EXO Hingga Red Velvet Masuk Nominasi MTV VMA 2020, BTS Sukses Tempati 3 Kategori Sekaligus
Musik

MTV pada kemarin Kamis, (30/7) mengungkapkan nominasi untuk MTV Video Music Awards 2020. Dalam pengumuman tersebut, beberapa musisi terkemuka Korea berhasil duduk manis dalam nominasinya.

WowKeren - MTV pada kemarin Kamis, (30/7) mengungkapkan nominasi untuk MTV Video Music Awards 2020. Dalam pengumuman tersebut, beberapa musisi terkemuka Korea berhasil duduk manis dalam nominasinya.

Kategori "Best K-Pop" yang ditambahkan ke upacara tahun lalu memuat beberapa nama grup terkenal. Grup tersebut termasuk (G)I-DLE dengan lagu "Oh My God", Bangtan Boys (BTS) dengan lagu "ON", EXO dengan lagu "Obsession", Monsta X dengan lagu "Someone's Someone", TXT dengan lagu "Run Away", dan Red Velvet dengan lagu "Psycho".


Selain itu, BTS juga telah dinominasikan untuk 2 kategori lainnya. Kategori tersebut yakni "Best Pop" dan " Best Choreography" dengan lagu "ON". Dengan begini BTS sukses duduk manis di total tiga nominasi sekaligus.

Dalam kategori "Best Pop" BTS harus bersaing dengan beberapa artis ternama lain. Di antaranya termasuk Halsey "You Should Be Sad", Jonas Brothers "What a Man Gotta Do", Justin Bieber "Intentions" menampilkan Quavo, Lady Gaga "Rain On Me" dengan Ariana Grande, dan Taylor Swift "Lover".

Sama halnya dengan nominasi lain, dalam nominasi untuk "Best Choreography" BTS harus bersaing dengan beberapa artis dunia lain. Mereka adalah CNCO & Natti Natasha "Honey Boo", DaBaby "Bop", Dua Lipa "Physical", Lady Gaga dan Ariana Grande "Rain On Me" serta Normani "Motivation".

Voting telah dimulai di situs web MTV untuk 15 kategori, dan upacara akan diadakan secara langsung pada hari Minggu, 30 Agustus. Sebelumnya, di Video Music Awards tahun lalu, BTS menjadi penerima pertama untuk Best Group dan Best K-Pop, keduanya kategori yang baru dibuat pada saat itu.

(wk/putr)

You can share this post!