Raffi Ahmad Gelar Rapid Tes Untuk Panitia Penyembelih Sekaligus Hewan Kurbannya
Instagram/raffinagita1717
Selebriti
Idul Adha di Tengah Corona

Raffi Ahmad menceritakan bagaimana ia sampai menyewa lapangan untuk menggelar rapid tes bagi panitia penyembelih hewan kurban sekaligus sapi-sapi yang akan dikurbankan.

WowKeren - Raffi Ahmad kali ini berkurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. Total ada 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang ia persembahkan untuk merayakan Idul Adha 1441 H/2020.

"Alhamdulillah tahun ini sapinya lebih banyak dari tahun kemarin, aku ada 10 sapi sama tujuh kambing," ujar Raffi Ahmad mengutip dari Liputan6.com ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/7). Kendati demikian, Raffi mencoba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Raffi mengaku telah menyewa lapangan untuk menggelar rapid test bagi para panitia penyembelih hewan kurban. Lapangan tersebut juga sekaligus sebagai tempat penyembelihannya.

"Kita sewa lapangan di sini untuk meminimalisir. Jadi yang datang ke sini cuma bisa tim aku saja," terang Raffi. "Yang mau nonton jadi dari luar Karena kalau warga ke sini takut covid ya kita ikuti protokol gitu."

Tak hanya para panitia, sapi-sapi yang menjadi hewan kurbannya pun ikut dicek kesehatannya. "Tahun ini kita rapid test sampai sapi-sapinya juga (cek kesehatan), panitianya, kita juga kan harus benar-benar ikuti protokol pemerintah juga," papar Raffi.

Suami Nagita Slavina ini juga merasa tak masalah bila harus menambah biaya lagi untuk menyewa lapangan tersebut. Selain itu, ia juga melarang sembarang orang masuk ke area lapangan demi menghindari kerumunan.

"Makanya aku sampai sewa satu lapangan memang untuk menghindari kerumunan," ujar Raffi. "Untuk meminimalisir yang datang ke sini cuma bisa tim aku. Jadi warga-warga cuma bisa nonton dari luar karena takut COVID-19. Kita ikutin protokol dari pemerintah."

Raffi juga bekerjasama langsung dengan ketua RT dan RW setempat untuk masalah pembagian daging kurban. Sehingga daging kurban bisa dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. "Nanti dialokasikan ke warga-warga sekitar. Setiap tahun kita selalu kurban untuk warga sekitar Lebak Bulus atau Andara," pungkas Raffi.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts