Kartika Putri Sempat Down Karena Tak Lagi Jadi Pusat Perhatian Pasca Berhijrah
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri mengungkapkan berbagai stigma negatif yang diterimanya pasca memutuskan berhijrah. Salah satunya pengalaman pertama Kartika menginjak dunia luar setelah menikah.

WowKeren - Kartika Putri menceritakan perjalanan hijrahnya setelah menjadi istri Habib Usman Bin Yahya. Beragam tanggapan diungkapkan warganet, terlebih Kartika sebelumnya selalu berpenampilan seksi. Namun Kartika juga tak masalah dengan beragam tudingan miring tersebut.

"Enggak usah jauh-jauh, kita hijrah aja tuh dinyinyirin," ujar Kartika kepada Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. "Jangan-jangan di-brain wash nih ma Habib, atau jangan-jangan ikut aliran sesat. Jangan-jangan pencitraan nih, jangan-jangannya tuh masih banyak."

"Kan aku memang (perubahannya) jauh banget ya, 180 derajat. Dan aku juga enggak menyalahkan orang yang kaget karena keluargaku sendiri kaget," sambungnya. "Pasti aku juga menerima dan memberi waktu orang untuk menerima aku."

Salah satu pengalaman yang paling diingat adalah ketika Kartika pertama kali berkumpul dengan rekan-rekan artis pasca menikah. Habib Usman pun mengizinkan dan bahkan mengantarkan Kartika ke acara tersebut.


"Waktu aku married, aku diundang di salah satu acara. Pada saat itu aku minta anterin Habib," cerita Kartika. "'Bib aku pengin deh kumpul sama temen-temen lagi. Kebetulan diundang acara premiere film. Boleh enggak sih aku dateng?'"

Namun Kartika seketika kapok lantaran tidak mendapatkan perhatian seperti sebelumnya. Banyak masyarakat yang bahkan tak mengenali Kartika hingga mentalnya down. Beruntung, Habib Usman membuat Kartika berpikir apabila pengalaman tersebut adalah pembelajaran berharga.

"Pada saat itu tuh baru ketemu dunia luar lagi. Tiba-tiba pas udah pakai hijab kan beda banget vibe-nya," lanjut Kartika. "Orang tuh ada yang enggak kenal, ada yang enggak negur. Kalo dulu malah bisa jadi central of attention, sekarang orang bodo amat siapa lo."

"Itu mental aku langsung down. Ternyata aku enggak ready. Karena timbul lagi rasa kayak 'kalau aku buka jilbab...' setannya emang kenceng," pungkasnya. "Aku enggak mau nguji diri aku lah. Karena aku imannya masih (dikit)."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait