2 Film Horor Joko Anwar Dapat Apresiasi Internasional, Ungkap Hal yang Paling Bikin Bangga
Rapi Films
Film

Dua film horor karya Joko Anwar, 'Pengabdi Setan dan 'Wanita Tanah Jahanam', mendapat apresiasi dari luar. Joko pun mengungkapkan rasa bahagia atas apa yang ia raih.

WowKeren - "Pengabdi Setan" dan "Wanita Tanah Jahanam" adalah dua film horor Indonesia karya Joko Anwar yang memperoleh kesuksesan besar. Dua film horor Joko tersebut terbukti sukses mencuri perhatian para penikmat film di Tanah Air. Tak hanya di Indonesia, dua film horor Joko tersebut nyatanya juga mendapat apresiasi dari kancah internasional.

Hal itu terlihat dari salah satu postingan terbaru di akun sosial media milik Joko Anwar. Pada postingan tersebut, Joko Anwar mengunggah sebuah artikel yang menilai ciri khas film horor yang dibuat olehnya. Di dalam artikel tersebut ditulis bahwa film horor karya Joko Anwar dinilai akan menjadi brand baru yang menginspirasi karya-karya horor selanjutnya.


"The Quarantine Stream: 'Impetigore' ('Wanita Tanah Jahanam') dan 'Pengabdi Setan' menjadi bahwa film-film horor berkualitas selanjutnya datang dari Indonesia," bunyi judul artikel yang diuggah Joko Anwar pada Sabtu (1/8).

"Jika kamu hanya menonton film horor asal Amerika, kamu ketinggalan. Di luar Hollywood, film horor bisa menjadi lebih aneh, liar, gila, lebih ambisius, dan sering kali membuat kamu takut hingga kencing di celana," bunyi isi artikel yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut. "Dan di tahun-tahun ini, Indonesia telah mengumandangkan namanya menjadi salah satu pemain dalam genre ini. Seperti bagaimana Perancis dan Jepang menciptakan gelombang baru pembuatan film horor di akhir 90-an dan pertengahan 2000-an. Bangsa maritim ini rasanya sudah siap secara prima untuk menginspirasi ribuan peniru dengan teror yang benar-benar unik. dan Sutradara Joko Anwar memimpin jalannya."

"Anwar telah melakukan sesuatu yang spesial: Film-filmnya seseru film horor Hollywood, semisterius sebuah film horor Jepang, dan tak pantang menyerah seperti film horor Perancis," lanjutnya. "Aku sejujurnya tak berpikir orang lain dapat membuat film seperti ini sekarang dan aku tak sabar untuk melihat bagaimana para pembuat film lain mencoba untuk menyaingi ini."

Joko Anwar pun mengaku senang dengan apresiasi internasional yang didapatnya. Joko mengaku bahwa bagian yang paling menyenangkan saat karyanya mendapat apresiasi dari luar adalah nama Indonesia juga ikut terbawa.

"Yang paling menyenangkan dari karya kita diapresiasi di luar adalah karya kita juga bawa nama Indonesia. Kudos buat teman-teman sineas," pungkas Joko. "Termasuk @ghuwevans @garin_film @moulysurya @timobros @kimostamboel dan lain-lain yang udah bikin dunia pengen lebih tau film Indonesia dan mengapresiasi Indonesia in general."

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts