Rizky Febian Lahir Prematur Divonis Tak Punya Harapan Hidup, Perjuangan Orangtua Bikin Nyesek
Instagram/rizkyfbian
Selebriti

Rizky Febian ternyata lahir secara prematur hingga terancam tak bisa bertahan. Rizky pun bercerita soal perjuangan orangtua untuk menyelamatkannya di tengah keterbatasan ekonomi.

WowKeren - Rizky Febian, putra sulung Sule, ternyata lahir secara prematur dengan vonis tidak akan bertahan hidup lebih dari 6 bulan. Hal itu terungkap dalam salah satu video di channel YouTube milik Deddy Corbuzier.

"Anyway gue dapet info, katanya lo (Rizky) lahir prematur," tanya Deddy dalam video yang diunggah pada Sabtu (1/8). "Dan usianya dinyatakan hampir tidak bisa lebih dari 6 bulan pada saat itu."

"Wah Om Deddy ini risetnya. Iya segede botol satu liter tu nggak ada, di bawah itu. Kaki aku tu segede permen kaki merah, tahu om Deddy, yang kalau kesenggol kepotek," ujar Rizky. "Terus si perut aku, jadi daleman perut aku tu gerak-gerak gitu. Aku ini diceritain langsung dari mama."


Karena tidak punya uang, Sule dan Lina pun terpaksa merawat Rizky dengan peralatan seadanya di rumah. Rizky mengungkap bahwa ia dirawat seperti telur ayam yang akan menetas sebagai ganti inkubator.

"Dan dulu itu karena kita nggak punya uang, kalau mau ke rumah sakit pasti biaya besar, akhirnya tu prosesnya aku kayak ayam. Jadi aku diminyakin sebadan-badan, kepala semua, terus aku dikasih lampu banyak gitu," jelas Rizky. "Udah persis kayak ayam mau netes. Yang harusnya di rumah sakit di inkubator. Abah, almarhum bapaknya ayah (buat inkubator sendiri)."

"Terus aku punya penyakit apa aku tu lupa, jadi kemaluan aku waktu bayi itu, si telurnya itu suka naik ke atas sendiri tiba-tiba enggak, ini aku diceritain," lanjut Rizky. "Terus si daleman (organ perut) aku tu ya gerak-gerak gitu. Dan katanya tu kata bidan dicek itu, aku kan lahir cuma 1 kg lebih berapa, di seminggu setelah lahir itu turun tu kiloan, makin turun terus. Barulah aku divonis, 'ini nggak bakal bisa lebih dari 6 bulan'. Pada nangis keluarga."

Tapi ternyata keajaiban dan kejadian aneh terjadi saat usia Rizky menginjak usia 6 bulan. Rizky semakin sehat sementara bidan yang memvonis Rizky malah meninggal saat usia putra sulung Sule itu tepat 6 bulan.

"Pas udah 6 bulan, ini bukannya gimana-gimana ya Om Deddy, ternyata pas 6 bulan teng, bidannya udah nggak ada," pungkas Rizky. "Tapi dari 6 bulan itu alhamdulillah bisa jadi sebesar ini."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait