Sering Berkurban Meski Non Muslim, Bertrand Antolin Ungkap Alasan Menyentuh
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Bertrand Antolin merupakan selebriti non muslim yang sering ikut berkurban saat Hari Raya Idul Adha tiba. Aksi Bertrand itu pun sering kali membuat netizen penasaran bahkan salah paham.

WowKeren - Pada hari Jumat (31/7) kemarin umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha atau Kurban. Sejumlah artis dan publik figur pun terlihat berlomba-lomba ikut menyumbang hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini. Salah satunya adalah Bertrand Antolin.

Meski merupakan seorang non muslim, Bertrand terlihat ikut berkurban seperti tahun sebelumnya. Rupanya berkurban menjadi salah satu harapan yang diinginkan Bertrand di hari ulang tahunnya. Pada salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Bertrand terlihat menunjukkan seekor kambing kurban miliknya.

"Saat saya berulang tahun beberapa minggu lalu, saya berdoa agar tahun ini saya bisa kembali berkurban. Terima kasih kepada semua yg ikut mendoakan dan meng-aminkan sehingga keinginan saya bs terwujud," tulis Bertrand pada Jumat (31/7). "Saya bersyukur sekali bisa diberikan rezeki untuk kembali berkurban tahun ini. Terima kasih kepada semua yang memfasilitasi, mengirimkan dan yg menerima kurban saya. Semoga menjadi berkah buat kita semua..Sekali lagi Selamat Iedul Adha untuk seluruh umat Muslim."


Pada kesempatan itu, Bertrand juga ikut memberi penjelasan mengenai beberapa hal yang sering memancing rasa penasaran hingga salah paham. Sahabat Melanie Subono itu pun menegaskan bahwa dirinya adalah seorang non muslim. Bertrand juga menjelaskan alasannya sering ikut berkurban.

"Frequently Asked Questions: 1. Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim," jelas Bertrand. "Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other."

"2. Kenapa saya berkurban? Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga," pungkas Bertrand. "Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait