Polisi Amankan YouTuber Edo Putra Yang Bagikan Sampah Berkedok Daging Kurban
YouTube
Selebriti

Edo dan seorang temannya membagikan bungkusan plastik hitam alias kantung kresek yang ia klaim berisi daging dari hewan kurban padahal sebenarnya isinya adalah sampah.

WowKeren - Kasus prank yang dilakukan YouTuber berbuntut penangkapan polisi kembali terjadi. Setelah sebelumnya terjadi pada Ferdian Paleka, kini giliran YouTube bernama Edo Putra yang akhirnya diamankan pihak berwajib.

Edo Putra telah mengunggah video prank tepat di Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7). Dalam video tersebut, Edo membagikan bungkusan plastik hitam alias kantung kresek yang ia klaim berisi daging dari hewan kurban.


"Kami sudah menyiapkan kantongnya, kita akan kasih, bagi-bagi sampah ke rumah-rumah. Gimana keseruannya? Jangan lupa kalian subscribe tombol di bawah ini guys. Kita cari sampah untuk masyarakat, nanti kita bilang ini daging guys," ucap Edo.

Edo dan seorang temannya lantas mengais sampah lalu memasukkannya ke dalam kantung kresek hitam. Mereka menaiki sepeda motor untuk mendatangi rumah-rumah warga dan sengaja mencari ibu rumah tangga atau emak-emak sebagai sebagai korban prank.

Ketika menemukan korban, Edo dan temannya meminta para ibu rumah tangga itu untuk tidak membuka bungkusan tersebut. Namun ketika akhirnya bungkusan itu dibuka, para ibu rumah tangga syok dan marah. Kendati begitu, Edo akhirnya mengaku dan meminta maaf kepada para korbannya serta memberikan sejumlah uang.

Aksi prank sampah berkedok daging Edo ini langsung menuai kecaman dari netizen Indonesia. Kepolisian tepatnya pihak Polrestabes Palembang juga langsung bertindak cepat dan mengamankan Edo.

"Benar, pelaku sudah kita amankan," ungkap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji pada Minggu (2/8). Namun, Anom tidak merinci kronologis penangkapan itu. Rencananya polisi akan merilis kasus ini pada Senin (3/8).

(wk/amal)

You can share this post!