Komentar Makjleb Ernest Prakasa Soal Video 'Obat COVID-19' Anji, Pertanyakan Kredibilitas Narasumber
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa ikut memberikan sindiran kepada Anji terkait hebohnya video wawancara dengan seorang pria yang mengaku sebagai profesor. Lewat akun Twitter-nya, ia tak segan memberikan komentar menohoknya.

WowKeren - Komika dan sutradara Ernest Prakasa ikut bereaksi menanggapi video heboh wawancara Anji dengan pria yang mengaku profesor, Hadi Pranoto. Dalam video tersebut, Hadi mengaku telah menemukan obat herbal antobodi yang mampu mengobati dan mencegah virus COVID-19.

Dalam pernyataannya, Hadi mengaku bahwa obat hasil temuannya sudah didistibusikan ke Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Wisma Atlet, Kemayoran. Hadi menuturkan antibodi tersebut mampu menyembuhkan ribuan pasien di Wisma Atlet dalam waktu dua sampai tiga hari. Tak hanya itu, dalam wawancara ini, Hadi Pranoto juga membahas soal rapid dan swab test, protokol kesehatan serta keganasan COVID-19.

Unggahan Anji itu pun sontak saja menjadi bahan perdebatan serta menimbulkan pro dan kontra dari warganet. Sejumlah warganet mempertanyakan kredibilitas Hadi Pranoto sebagai narasumber.

"Ji, lo kan pinter ya, coba cari tahu background orang yang lo kasih panggung di channel lo yang ramai itu. Siapa tahu tukang tipu. Presiden aja bisa ketipu soal energi lho, inget kan, @duniamanji?" tulis seorang warganet.

Cuitan warganet tersebut nyatanya mencuri perhatian Ernest Prakasa. Ia mengaku sependapat dengan pernyataan warganet tersebut. Tak lupa ia juga mempertanyakan keaslian narasumber.


Komentar Makjleb Ernest Prakasa Soal Video \'Obat COVID-19\' Anji, Pertanyakan Kredibilitas Narasumber

Twitter

"Setuju, Mas Anji jelas orang pinter. Kalau niatnya kritis demi fakta, harusnya bisa tahu mana narsum beneran dan mana yang abal-abal. Kecuali ya memang sekadar mementingkan engagement," jawab Ernest dalam akun Twitter pribadinya, Minggu (2/8).

Komentar Makjleb Ernest Prakasa Soal Video \'Obat COVID-19\' Anji, Pertanyakan Kredibilitas Narasumber

Twitter

Tak hanya cuitan itu, Ernest pun beberapa kali me-retweeted sejumlah cuitan dari akun lainnya. "Tapi kalo sejak awal tujuannya adalah biar rame dibahas, berarti video ini sukses," sahut Ernest menanggapi cuitan warganet tersebut.

Namun belum lama ini juga, video Anji itu akhirnya di take down oleh pihak YouTube karena dirasa mengandung informasi tak benar. Hal ini nyatanya membuat publik cukup lega.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait