Hamil 6 Bulan, Rachel Maryam Ajukan Permohonan Isbat Pernikahan
Instagram/rachelmaryams
Selebriti

Rachel Maryam sempat memberikan kabar mengenai kehamilannya pada bulan April lalu. Memasuki usia kehamilan 6 bulan, Rachel dan suaminya, Edwin Aprihandono, mengajukan permohonan isbat pernikahan.

WowKeren - Selebriti cantik yang kini aktif di dunia politik, Rachel Maryam, diketahui mengajukan permohonan isbat pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Isbath nikah ini diajukan oleh Rachel dan sang suami, Edwin Aprihandono, beberapa hari yang lalu.

Kabar isbat pernikahan Rachel Maryam ini telah dibenarkan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana. Hanya saja, mereka tak mengajukan sendiri.

"(Mengajukan) 10 hari lalu pakai kuasa hukum sehingga nanti yang hadir di sidang bisa prinsipal, pemohon satu pemohon dua didampingi kuasa hukum," kata Cece Rukmana, Humas PA Jakarta selatan pada Senin (3/8) dilansir dari Liputan6.com. "Betul, hari ini tanggal 3 Agustus ada sidang atas nama EA dengan RMS dalam perkara isbat."

Sidang isbat pernikahan Rachel dan Edwin dijadwalkan digelar pada hari ini, Senin (3/8). Jadwal sidang sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Sidang ini dilakukan untuk meresmikan pernikahan secara negara.


Seperti yang diketahui, Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono telah menikah sejak 16 Desember 2011. Pernikahan tersebut dilaksanakan secara agama.

"Yang mengajukan permohonan kedua-duanya dari EA dan RMS," sambung Cece Rukmana. "Sebagai pemohon satu dan dua jadi meminta agar permintaan mereka disahkan supaya dicatat secara kenegaraan."

Cece Rukmana pun menyampaikan beberapa persyaratan administrasi terkait pengajuan isbat nikah. Di antaranya adalah foto copy KTP pemohon satu dan dua, serta ada pula dokumen lainnya.

"Kalau status dia itu duda atau janda ada bukti perceraian dari pengadilan agama bahwa ada akta cerai dan salinan putusan," pungkas Cece Rukmana. "Selanjutnya yaitu bukti surat bahwa pernikahan tidak tercatat di KUA kecamatan tempat tinggal mereka berdua."

Pada April 2020 lalu, Rachel membagikan kabar bahagia soal kehamilannya melalui akun Instagram pribadinya. Pada waktu itu, Lawan main Nicholas Saputra dalam film "Janji Joni" itu menjelaskan bahwa usia kandungannya masih 12 minggu atau sekitar 3 bulan. Pada Agustus ini, usia kandungan Rachel sudah menginjak 6 bulan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru