Meghan Markle dan Pangeran Harry Ternyata Sudah Bertunangan Jauh Sebelum Diumumkan Istana
Selebriti

Hal ini terungkap di buku 'Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family'. Disebutkan bahwa sebenarnya mereka tidak bertunangan pada November 2017 seperti yang diumumkan Istana.

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, lagi-lagi menjadi sorotan publik. Namun bukan lagi berkaitan dengan keputusan mereka yang keluar dari Kerajaan Inggris, kali ini keduanya mencuri atensi lantaran fakta pertunangan mereka baru terungkap ke depan publik.

Dilansir dari Marie Claire pada Senin (3/8), baru terungkap bahwa Harry dan Meghan sebenarnya telah bertunangan jauh sebelum diumumkan secara resmi oleh Istana Kensington. Diketahui, Istana mengumumkan pertunangan Harry dan Meghan pada November 2017. Namun rupanya, keduanya telah lebih dulu bertunangan sekitar dua bulan sebelumnya, yakni pada September 2017, tepatnya ketika ajang Invictus Game 2017 digelar.

Hal ini terungkap dalam buku biografi Harry dan Meghan, "Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family". Dalam buku itu, disebutkan bahwa Invictus Game 2017 adalah momen di mana Meghan dan Harry pertama kali tampil dalam acara resmi di depan publik.

Kala itu, rumor soal pertunangan antara keduanya memang sudah berembus, namun pihak Istana belum memberikan pengumuman resmi. Publik hanya menduga bahwa Harry dan Meghan benar-benar serius berkencan dan akan segera bertunangan dalam waktu dekat.


Namun di buku "Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family", terungkap bahwa sebenarnya Meghan telah memberikan petunjuk perihal pertunangan mereka dalam acara tersebut. Pasalnya, mantan aktris asal Amerika tersebut mengenakan busana dari koleksi "Husband Shirt" rancangan desainer Misha Nonoo kala menemani Harry di Invictus Game 2017.

Harry dan Meghan juga disebutkan sengaja menyembunyikan perihal pertunangan mereka dari publik. Pasalnya saat Istana mengumumkan pertunangan keduanya pada November 2017, Harry mengatakan, "Itu (pertunangan) terjadi beberapa pekan lalu, awal bulan ini, di sini di cottage kami. Hanya momen sederhana di malam hari."

Namun terlepas dari hal tersebut, hubungan Harry dan Meghan sendiri berujung pada pernikahan pada Mei 2018 silam. Dari pernikahan tersebut, Duke dan Duchess of Sussex itu dikaruniai seorang buah hati, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Namun awal tahun 2020 ini, keduanya mengumumkan untuk hengkang dari keanggotaan Senior Royals, yang berarti bahwa mereka tak lagi diwajibkan melakukan tugas Kerajaan sebagaimana British Royal Family lainnya. Pada 31 Maret lalu, Harry dan Meghan resmi melepas gelar HRH (His/Her Royal Highness) dari nama mereka.

Saat ini, pasangan Sussex tersebut telah memutuskan untuk pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk mendukung karier Meghan yang kembali terjun di industri hiburan Hollywood.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts