SM Entertainment Dapat Suntikan Dana Rp 1,23 Triliun dari Naver, Janjikan Kerja Sama dalam Hal Ini
Selebriti

Sebelumnya pada bulan April, kedua perusahaan menandatangani MOU (nota kesepahaman) untuk kemitraan dalam bisnis hiburan global. Hal ini turut mencakup rangkaian konser online BEYOND LIVE.

WowKeren - SM Entertainment yang merupakan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan kini telah mempererat hubungan kerja sama mereka dengan Naver. Agensi yang menaungi EXO, Red Velvet dan NCT itu mendapat suntikan dana investasi dari perusahaan tersebut.

Sebelumnya pada bulan April, kedua perusahaan menandatangani MOU (nota kesepahaman) untuk kemitraan dalam bisnis hiburan global. Hal ini turut mencakup rangkaian konser online BEYOND LIVE yang ditayangkan via Naver V Live.

Pada hari ini, Senin (3/8), SM Entertainment mengatakan, “Kami telah mendapatkan investasi 100 miliar won (sekitar Rp 1,23 triliun) dari Naver untuk anak perusahaan SM, SMEJ Plus dan Mystic Story serta dana konten untuk memperluas layanan klub penggemar global kami, konser online dan bisnis konten video generasi berikutnya."


SM Entertainment berencana untuk menggabungkan layanan fan club mereka ke dalam platform keanggotaan komunitas global Naver V Live dan secara resmi mendorong maju dengan lebih banyak konser di platform konser online "Beyond LIVE" dan menghasilkan konten video terkait musik yang baru.

Ke depannya, SM Entertainment dan Naver akan membahas rencana kolaborasi bisnis untuk layanan streaming video yang berfokus pada konten musik generasi mendatang.

CEO Naver Han Sung Sook mengatakan, “Naver mendapatkan keunggulan kompetitif baru di pasar konser digital tanpa kontak menggunakan siaran langsung canggih dan teknologi platform komunitas serta model bisnis berbayar berdasarkan data besar. Melalui kolaborasi yang lebih erat dengan SM Entertainment setelah investasi ini, kami akan memperkuat daya saing Fanship dan menampilkan inovasi baru di pasar global."

Sementara itu, co-president SM Lee Sung Soo mengatakan, “Kami menantikan sinergi antara kedua perusahaan di era on-tact (kontak online), karena kami telah bergandengan tangan dengan Naver, sebuah perusahaan dengan keunggulan kompetitif dalam bisnis platform konten tanpa kontak. SM akan memberikan konten unik kepada penggemar global dan membuka era hiburan baru. "

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru