Geger Roger Suami Cut Meyriska Dikira Blokiri Fans di Instagram, Takut Bayi Super Lucu Dilecehkan?
Instagram
Selebriti

Suami Cut Meyriska, Roger Danuarta, mengungkap pendapatnya soal Instagramnya yang sulit diakses usia tertentu. Ia menegaskan sama sekali tak memblokir para fans yang selalu ingin tahu kabar sang buah hati.

WowKeren - Roger Danuarta kini telah menjadi sosok ayah idaman. Artis keturunan China itu kerap memamerkan foto tampan putranya, Shaquille Kaili Danuarta.

Namun disela-sela itu, muncul keanehan pada Instagram Roger. Belakangan, Instagram Roger malah makin susah diakses oleh para fans.

Muncul keterangan soal Instagram Roger yang membatasi usia penggunanya. Sempat muncul dugaan kalau Roger khawatir jika foto anak-anaknya dilecehkan secara seksual.

Larangan Akses Instagram Roger Danuarta

Akses Instagram Roger Danuarta Dibatasi


Menanggapi kabar itu, Roger menyangkal kalau ia sengaja memblokir para fans. Roger mengaku tak tahu apa yang terjadi pada Instagramnya. Suami Cut Meyriska ini cuma menganjurkan agar netter mengubah settingan usia di Instagram masing-masing.

"Halo, banyak yang report ke aku kalau mereka itu susah membuka profil Instagram aku. Mereka bertanya apakah mereka diblok atau bagaimana," kata Roger yang pamer senyuman ramah. "Tapi nggak sama sekali. Aku nggak private dan blok. Kayaknya harus ganti settingan, umur kalian harus diatas 15 tahun."

Chika juga ikut berkomentar. "Nanti buat cara-caranya kita akan kasih tahu setelah postingan ini," seru Chika.

Sementara itu, kebijakan Instagram membatasi usia pengguna dibawah umur 15 tahun in mulai ketat diberlakukan tahun lalu. Instagram mengaku bahwa langkah ini untuk menciptakan pengalaman bermedia sosial sesuai dengan umur penggunanya agar lebih aman.

Aturan ini juga menyesuaikan undang-undang perlindungan data yang berlaku di Eropa dan Amerika Serikat. Negara tersebut diketahui sangat ketat dengan penggunaan data digital, terutama perlindungan data anak-anak. Tujuan utamanya agar tak ada pihak-pihak yang menyebar informasi palsu.

"Mengetahui usia pengguna sangat penting bagi kami, tidak hanya untuk menciptakan pengalaman yang sesuai umur tapi juga untuk menyesuaikan aturan lama kami untuk tidak mengizinkan akses ke pengguna di bawah umur," jelas Vishal Shah, Kepala Produk Instagram, Desember 2019. "Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan menggunakan informasi tanggal ulang tahun pengguna untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal, misalnya edukasi seputar kontrol akun dan rekomendasi pengaturan privasi bagi anak remaja."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait