Putri Cilik Diprotes Tak Pakai Masker, Raditya Dika Beri Jawaban Cerdas
Instagram/raditya_dika
Selebriti
Seleb vs Corona

Salah seorang netter memprotes agar Raditya Dika tidak lupa memberi sang putri masker. Mantan kekasih Sherina itu pun memberikan jawaban terkait masker anak.

WowKeren - Pandemi virus Covid-19 hingga kini masih terjadi di Indonesia. Imbauan untuk mengenakan masker pun gencar dilakukan. Tidak sedikit selebritis Tanah Air yang kerap memamerkan OOTD (Outfit of the Day) mengenakan masker.

Seperti yang dilakukan oleh komika sekaligus YouTuber Raditya Dika. Saat pergi keluar rumah, ia mengenakan masker. Namun baru-baru ini ia dianggap "egois" lantaran tidak memberikan masker untuk sang putri, Alinea Ava Nasution.

Hal ini terungkap dalam unggahan InstaStory Raditya. Salah seorang netter memprotes agar Raditya tidak lupa memberi Alea masker. "Maskernya alea bang jangan lupa antisipasi corona bang," protes netter tersebut.

Mantan kekasih Sherina ini pun memberikan jawaban. Ia meminta agar netter tersebut mencari tahu tentang rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) untuk penggunaan masker di bawah usia dua tahun.

"Coba cari tahu dulu apa rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)," jawab Raditya. "Untuk penggunaan masker pada anak di bawah usia dua tahun."


Raditya Dika Diprotes Tak Beri Masker Anak

Instagram

Penggunaan masker pada anak di bawah usia dua tahun memang tidak dianjurkan IDAI. Namun untuk antisipasi, orangtua bisa menggunakan penutup di kereta dorong atau menggunakan face shield hingga membawa hand sanitizer dan sebagainya.

Unggahan Raditya pun sempat diunggah ulang oleh salah satu akun gosip di media sosial. Tak ayal netter pun memberikan beragam komentar.

"Bnr bgt , kalian hrs jng lgs ngomong .cba cr tau dulu . Cukup bwa tisu basah,tisu kering,dan handsanitizer yg aman untk bayi," komentar akun @lia_e***i23. "Perlindungan utama ya tetep di rumah aja 🤣," sahut akun @irsal***a99.

"Kalo ga penting2 amat ya ga usah di bawa ke swalayan.. Kalo pun perlu misal adanya masker sih gpp. Tapi ya jgn lama2," balas akun @gals***lic. "Atau pilihan ketiga “ga usah bawa anak keluar rumah, kecuali untuk hal2 yg penting banget dan urgent terimagajih," tambah akun @mam***um.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts