Curhat Pilu Denny Sumargo Pernah Jadi Kenek Angkot Hingga Korek-korek Sampah Karena Kelaparan
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo menceritakan kisah pilunya saat masih berusia 13 tahun. Ia mengaku pernah diusir dari rumah sampai harus hidup di jalanan dan merasa kelaparan setiap saat.

WowKeren - Mendengar nama Denny Sumargo, tentu yang terlintas di pikiran adalah sosoknya sebagai seorang aktor dan atlet basket yang sukses. Namun,siapa sangka dibalik kesuksesannya saat ini, ia memiliki pengalaman masa kecil yang cukup memilukan sekaligus berkesan. Hal ini diceritakannya saat menjadi bintang tamu di acara "Okay Boss" beberapa waktu lalu.

Denny menceritakan saat usianya sekitar 13 tahun, ia pernah diusir dari rumah hingga terpaksa harus menghidupi dirinya dengan menjadi kenek angkot. "Katanya banyak yang belum tahu nih kalau sebenarnya dulu itu Denny sempat kerja jadi kenek angkot, memang benar?" tanya Nagita dalam video yang diunggah, Senin (3/8).

Pria yang kini berusia 38 tahun itu membenarkan pernyataan Nagita Slavina. "Oh iya waktu kecil waktu umur 13 di Jakarta. Gara-gara diusir dari rumah karena gue nakal, gue nggak tahu musti ngapain, jadi ya udah hidup mengantar gue ke mana aja," ujar Denny.

Denny tidak tahu mesti berbuat apa usai diusir dari rumah. Namun, ia mencoba untuk tetap bertahan hidup. Hingga akhirnya, Denny Sumargo diajak menjadi kenek angkot oleh seseorang. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia pun menerima tawaran tersebut.

"Terus buat bertahan hidup gue nyasar di stasiun gitu lah. Gua di situ gue numpang dan akhirnya diajak ngenek angkot, ya gua kerja aja," kenangnya. "Namanya anak kecil, ya gua masih SMP."

Sebelum menjadi kenek angkot, Denny mengungkapkan bahwa dirinya sempat tidur di depan rumah orang. Pemain film "5 cm" ini bahkan sampai mengorek-ngorek sampah karena kelaparan.


"Gue waktu itu bingung mesti gimana. Gue sempat tidur di depan rumah orang, semalaman didigit nyamuk, kelaparan, sampai gue korek-korek sampah karena kelaparan," tutur Denny. "Untungnya gue nyasar di tempat kenek itu, gue jadi kenek angkot."

Pria kelahiran Makassar ini juga pernah menjajal pekerjaan lain untuk menghidupi dirinya. Denny mengatakan dirinya pernah bekerja di rumah makan. "Kerja cuci piring di rumah makan ibu-ibu karena barter dikasih makan," ucap Denny.

Selain itu, Denny pernah kerja di bengkel. Ia dikasih uang usai membersihkan bengkel. "Gue pernah jual celana basket door to door, untung Rp 15 ribu. Gue pernah dari bawah," ujarnya.

Denny mengungkapkan sudah mengalami hal-hal pahit saat usianya baru 7 tahun. Pada saat itu orang tuanya sudah berpisah. Sehingga, ia kurang mendapat bimbingan.

"Waktu kecil kan kita butuh bimbingan," pungkasnya. "Mama kan udah pisah sama papa. Mama kerja enggak bisa bawa anak. Jadi bimbingannya tuh enggak banyak. Jadi gue harus cari jawaban sendiri. Sampai gue kadang-kadang ngobrol sama tembok."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait