Viral Pedagang Bakso Nekat Pikul Gerobak dan Jualan di Puncak Gunung Setinggi 2.821 Meter
SerbaSerbi

Seorang pedagang bakso mencuri perhatian warganet karena berhasil memikul gerobaknya demi berdagang di puncak Gunung Cikuray, Jawa Barat yang setinggi 2.821 mdpl. Tak pelak dagangannya pun laris manis.

WowKeren - Selalu ada cerita menarik saat pendakian gunung. Kali ini cerita menarik datang dari pendaki Gunung Cikuray, Garut, Jawa Barat yang bertemu dengan seorang pedagang bakso di puncak gunung!

Sebagai informasi, Gunung Cikuray ini memiliki tinggi 2.821 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tak sedikit pendaki yang merasa kesulitan untuk menaklukkan gunung tersebut, namun tampaknya tidak dirasakan oleh sang pedagang bakso viral ini.

Sang pedagang bakso diketahui berhasil membawa badan juga gerobak jualannya yang penuh muatan hingga ke puncak gunung. Padahal biasanya tak ada pedagang asongan sepertinya yang bisa menjajakan dagangan di titik setinggi itu karena medan yang sulit. Kebanyakan yang bisa ditemui sepanjang jalan menuju puncak gunung adalah warung-warung permanen yang berjualan mi instan atau kopi panas.

Kehadiran sang pedagang bakso jelas disambut meriah para pendaki. Lapar akibat perjalanan jauh nan berat, suhu yang rendah, ditambah dengan pemandangan yang cantik, membuat dagangan bakso itu begitu laris di kalangan pendaki.


"Selalu ada cerita di setiap pendakian. Mungkin kalian udah gak heran jika hampir semua gunung terdapat warung di setiap pos," tulis @infojawabarat selaku pengunggah ulang video dari @beffdamay ini, Sabtu (1/8). "Nah di video ini ada kang baso tahu di puncak Gunung Cikuray - Garut. Asik kan jadi gak takut kelaparan di puncak."

Kehebatan pedagang bakso ini pun memancing komentar bernada takjub dari warganet. Mereka memuji upaya keras sang pedagang demi menafkahi kehidupannya dan keluarga.

"Perjuangan seorang ayah menafkahi keluarganya..," kata @ma***ka. "Wah terniyat eta si eumang," ujar @pan****ja.

"Parah parah..... Pendaki gunung dah ga harganya di Cikuray," puji @and*****na. "Hahaha.. yang sering ngeluh cape jadi minder lihat si mamang baso tahu," sahut @zez****ab.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts