'145 T' Jadi Trending Usai Hadi Pranoto Ancam Balik Pelapor Masalah Obat COVID-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Musisi Anji dan Hadi Pranoto dipolisikan oleh Muannas Alaidid karena dituduh menyebar hoaks soal obat COVID-19. Merasa tidak bersalah, Hadi malah mengancam ganti rugi Rp 145 triliun kepada Muannas.

WowKeren - Sosok Hadi Pranoto sedang menjadi sorotan publik Indonesia pasca menjadi narasumber dalam video yang diunggah musisi Anji. Pasalnya pria itu mengaku sebagai profesor yang sudah menemukan obat untuk menyembuhkan pasien COVID-19.

Kekinian Hadi dan Anji telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, karena dianggap menyebarkan hoaks. Tetapi Hadi merasa tidak menyebarkan berita palsu terkait obat COVID-19 sehingga mengancam akan menuntut ganti rugi senilai USD 10 miliar atau Rp 145 triliun yang belakangan menjadi trending topic Indonesia.

"Dengan dia membuat laporan kepada pihak kepolisian, disampaikan saya berbohong, membuat hoaks di media, ya itu salah satu pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter saya secara pribadi," ujar Hadi, Selasa (4/8). "Dan saya akan meminta ganti rugi materiil dan immateriil USD 10 miliar."

Hadi menegaskan pihaknya tidak mengenal Muannas Alaidid selaku pelapornya. Namun dapat dipastikan dirinya akan hadir memenuhi seluruh proses hukum yang berlaku jika dipanggil oleh Polda Metro Jaya.


"Saya sebagai masyarakat dan warga negara yang baik, kalau polisi manggil saya akan datang," kata Hadi, dilansir dari Detik News. "Wong saya bukan teroris, saya bukan maling, saya akan datang."

Ancaman balik yang dilayangkan oleh Hadi ini membuat namanya kembali ramai dibicarakan di media sosial. Bahkan pada Selasa pukul 14.59 WIB, namanya kembali memasuki daftar trending topic bersama dengan kata kunci "145 T", merujuk pada gugatan yang akan ia ajukan ke Muannas.

\'145 T\' Jadi Trending Usai Hadi Pranoto Ancam Balik Pelapor Masalah Obat COVID-19

Twitter

Minta ganti rugi 145 T itu ntar uangnya mau buat kuliah kedokteran sampe S3?? Apa gimana?? Wkakakakakakaaaa," sindir @sa****09 pedas. "Bikin konten absurd Panah ke kanan viral karna ke absurdannya --> di laporin orang gara gara kelakuannya yg absurd --> dan ngerasa “Pencemaran nama baik” minta 145 T buat yang cemarin namanya --> tuntutan di terima --> tagihan masuk ke diri sendiri 145 T. WKWKWKWKK," cuit @re***oh. "145 T buat ngirim pak hadi pranoto sama mas anji ke planet namex, biar collab sama piccolo," sambung @Ap***en.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts