Dipasarkan di Prancis, Judul Film 'Gundala' Jadi 'Red Storm' Tuai Perdebatan
Film

Joko Anwar mengumumkan kabar mengenai film 'Gundala' yang akan dipasarkan di Prancis dalam bentuk Blu-ray dan DVD pada Agustus ini dengan judul 'Red Storm'.

WowKeren - Satu lagi kabar membanggakan dari industri film Tanah Air. "Gundala" yang baru dirilis pada Agustus 2019 lalu akan dapat disaksikan warga Prancis dalam bentuk Blu-ray dan DVD bulan ini. Kabar tersebut dibagikan sendiri oleh sutradara film "Gundala", Joko Anwar.

"Gundala Blu-ray dan DVD juga dirilis di Perancis bulan ini dengan judul Red Storm oleh Condor Films, distribution company yang biasanya merilis film-film seleksi dari Cannes, Sundance, Venice, dll," tulis Joko Anwar dalam keterangan unggahannya pada Selasa (4/8).

Trailer "Gundala" versi Prancis pun dibagikan Joko Anwar melalui Instagram pribadinya. Trailer tersebut sedikit berbeda apabila dibandingkan dengan versi Indonesia. Trailer film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini juga telah diisi suara dengan bahasa Prancis.


"Wuiiihh trailer Gundala versi Perancis kece punya," komentar Joko Anwar pada Rabu (5/8),

Judul versi Prancis, yakni "Red Storm", rupanya menuai protes warganet yang menilai lebih tepat tetap menggunakan nama "Gundala". Selain itu, nama " Red Storm (petir merah)" juga dirasa tak cocok.

"Kokbjadi Red Storm Bang?" komentar akun @jo_rein_kairo. "Pdhal ccok nama gundala nama internasional juga," sahut akun @cupix92. "Lah kok red storm si wkwkwk gaada merah2nya di kekuatanya. Kostumnya jg diakhir berubah. Kadang aneh emg negara2 yg ngubah nama film," tulis akun @pro2xy.

Namun menurut warganet yang lain, perubahan judul film seperti ini sebenarnya merupakan hal biasa. "@pro2xy ya kalau menurut mereka nama gundala tidak cukup menjual ya serah mereka juga, toh masih di kasih tulisan gundalanya juga. Intinya disesuaikan sama pasar mereka karena mereka yang publish," kata akun @the_msr_.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts