Ini Perbedaan Aturan Kencan di SM, YG dan JYP Entertainment
Selebriti

Agensi K-Pop memiliki sudut pandang berbeda tentang kencan yang selalu menjadi topik yang sensitif. Big 3 misalnya, semuanya memiliki aturan kencan yang berbeda.

WowKeren - Idol K-Pop berkencan selalu menjadi topik yang sensitif karena masih banyak yang percaya bahwa idol tidak boleh diizinkan berkencan demi penggemar mereka. Agensi K-Pop pun memiliki sudut pandang yang berbeda tentang kencan. Big 3 misalnya, semuanya memiliki aturan kencan yang berbeda.

Ketika Yang Hyun Suk masih menjadi pimpinan YG Entertainment, artis mereka biasanya dilarang berkencan untuk waktu yang tidak diketahui. BLACKPINK (Black Pink) mengungkapkan di masa lalu bahwa artis pendatang baru dilarang berkencan. Tidak hanya BLACKPINK, tapi Bobby iKON juga mengungkapkan di masa lalu bahwa mereka dilarang berkencan.

Namun larangan berkencan ini akhirnya hilang setelah beberapa waktu, karena banyak artis di YG Entertainment telah menjalin hubungan. Mantan member iKON, B.I, pernah dengan lucu mengungkapkan bahwa larangan berkencan akan dicabut begitu seorang artis menghasilkan uang. "Itu bukan untuk jangka waktu tertentu. Lebih seperti jika kau menghasilkan cukup uang," ungkapnya.

Larangan berpacaran ini tidak berlaku untuk semua artis, seperti yang diungkapkan Lee Chan Hyuk Akdong Musician di masa lalu bahwa ia tidak pernah memiliki larangan kencan. "Tidak ada larangan berpacaran untukku. Yang Hyun Suk memberiku kebebasan total hingga saat ini, dia tidak terlalu memperhatikanku. Yang Hyun Suk memberitahuku aku bisa berkencan jika aku mau karena aku menulis musik," ungkapnya.


JYP Entertainment lebih sederhana tentang aturan kencan mereka. Park Jin Young telah menyatakan beberapa kali di masa lalu bahwa artis tidak diizinkan untuk berkencan selama tiga tahun pertama karir mereka. Ia berkata, "Larangan berpacaran awalnya lima tahun. Tapi tidak ada yang menaati peraturan, jadi disingkat menjadi tiga."

Namun ini tidak berlaku untuk semua artis di perusahaan, karena Baek A Yeon pernah mengungkapkan bahwa perusahaan tidak pernah memberlakukan larangan berkencan dengannya. "Perusahaan mendorongku untuk pergi ke luar, bertemu orang-orang dan berkencan. Mereka mengatakan itu baik untuk memiliki pengalaman dan emosi untuk bernyanyi dan menulis lagu. Aku ingin berkencan setelah aku menemukan orang yang baik," ujarnya.

Di antara Big 3, tampaknya SM Entertainment memiliki aturan yang kurang ketat dalam hal berkencan. Perusahaan yang didirikan Lee Soo Man itu tampaknya tidak membatasi artis mereka. Bisa dilihat dari catatan skandal kencan artis-artis mereka.

Seorang mantan peserta pelatihan di perusahaan pernah mengungkapkan bahwa perusahaan tidak memiliki larangan kencan yang eksplisit. Aktris Lee Yeon Hee juga pernah mengungkapkan pada salah satu episode "Radio Star" bahwa perusahaan tidak memiliki masalah dengan kencan. Namun agensi memiliki masalah jika artis mereka tertangkap sedang berkencan.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts