Bocoran Baru 'Midnight Sun' Seri Lanjutan 'Twilight' Terungkap, Intip Plot Ceritanya Berikut
Film

Masih mengangkat tema percintaan dua dunia antara Edward Cullen si vampir dan Bella Swan si manusia, 'Midnight Sun' menjadi seri lanjutan 'Twilight' yang begitu dinantikan kehadirannya.

WowKeren - Kabar gembira datang bagi para penggemar kisah "Twilight". Pasalnya sang penulis, Stephenie Meyer, mengumumkan bahwa ia akan merilis seri lanjutan "Twilight Saga" yang berjudul "Midnight Sun".

Terkait seri lanjutan ini, rupanya Catherine Hardwicke selaku sutradara film "Twilight" memberikan bocoran baru. Menurutnya, "Midnight Sun" akan menjadi kisah menarik lantaran menceritakan sudut pandang yang berbeda dibanding "Twilight".

Lalu, apa perbedaan "Midnight Sun" dengan seri "Twilight Saga" sebelumnya?

"Midnight Sun" masih akan mengangkat tema tentang percintaan dua dunia, dengan tokoh utama Edward Cullen si vampir dan Bella Swan si manusia. Namun bedanya, "Midnight Sun" bakal mengangkat kisah dari sudut pandang Edward Cullen, bukan seperti "Twilight Saga" yang menceritakan sisi Bella Swan.

"Itu akan menyenangkan. Itu akan sangat menarik," kata Hardwicke soal peluang "Midnight Sun" akan mengikuti jejak Twilight ke layar lebar.

Meski begitu, Hardwicke agak meragukan peluang Robert Pattinson dan Kristen Stewart kembali memerankan Edward Cullen juga Bella Swan seperti pada satu dekade silam. "Rob sekarang jadi Batman.. dan Kristen dalam banyak proyek yang bagus," kata Hardwicke. "Tapi siapa tahu yang akan terjadi nanti."


Di sisi lain, sebelumnya penulis "Twilight Saga", Stephenie Meyer, mengumumkan akan merilis buku "Midnight Sun" pada 4 Agustus ini. Buku itu merupakan proyek lama yang tertunda perilisannya karena sempat bocor ke publik sebelum dirilis.

"Ketika sebuah cerita meminta untuk ditulis, tak ada cara untuk melawannya. Dan semakin aku menulisnya, aku makin yakin bahwa sudah seharusnya sudut pandang Edward diceritakan," papar Meyer.

"Midnight Sun" sendiri seharusnya dirilis pada 2008 silam, tapi rencana itu batal saat manuskripnya dibocorkan secara daring. Sebagian drafnya saat itu muncul di internet. "Walaupun saat itu aku tidak punya waktu untuk langsung menyelesaikannya, aku selalu menyimpan ide agar sudut pandang Edward diceritakan. Aku tidak bisa menghilangkan ide itu," ujar Meyer.

Lebih lanjut, Meyer juga tak menampik bahwa pandemi corona sekarang menjadi salah satu faktor yang mendorongnya untuk segera menerbitkan buku ini. Meyer merasa, karantina di rumah membuat semua orang butuh lebih banyak buku sebagai bahan bacaan dan hiburan.

"Aku tahu betapa aku pribadi membutuhkan pengalihan saat ini, betapa aku membutuhkan sesuatu yang dinantikan, dan di atas semuanya, betapa aku membutuhkan lebih banyak buku untuk dibaca," ujarnya lagi.

Meyer berharap, kisah dalam buku ini bisa memberikan kesenangan dan kesempatan untuk hidup dalam dunia imajinasi untuk sementara waktu.

Sementara itu, sejak "Twilight" pertama dirilis pada 2005, novel ini sudah menarik jutaan penggemar dari seluruh dunia dan menghasilkan lima film besar yang dibintangi Robert Pattinson sebagai Edward Cullen dan Kristen Stewart yang memerankan Bella Swan. Film pertamanya, "Twilight" yang dirilis pada 2008 dilanjutkan dengan "The Twilight Saga's New Moon", "The Twilight Saga's Eclipse", "The Twilight Saga's Breaking Dawn Part I", hingga "TThe Twilight Saga's Breaking Dawn Part II" pada 2012.

(wk/luth)

You can share this post!