Tangis Ustaz Yusuf Mansur Kabarkan Mantan Santrinya Selamat dari Ledakan Dahsyat Beirut Lebanon
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur tak dapat menahan tangis saat mendengar kabar ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon. Berurai air mata, ia mengabarkan kondisi para mahasiswa Indonesia yang ada di sana.

WowKeren - Ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon yang terjadi pada Selasa (4/8) begitu menyita perhatian dunia. Peristiwa nahas yang terjadi secara mendadak ini juga mencuri perhatian Ustaz Yusuf Mansur. Rupanya, ada beberapa mantan santrinya yang berada di Lebanon untuk menempuh pendidikan.

Tangis Ustaz Yusuf Mansur pecah saat mengabarkan nasib mahasiswa Indonesia pasca ledakan dahsyat itu. Ia mengaku merinding mendengar cerita para mahasiswa di Indonesia. Pasalnya diberitakan ada sekitar 73 orang tewas, dan sebanyak 4000 korban mengalami luka akibat ledakan tersebut.

Untungnya dari kabar yang didapat Ustaz Yusuf Mansur, sebanyak 65 mahasiswa Indonesia berhasil selamat dari ledakan itu. Lewat akun Instagram-nya, penceramah ternama ini membagikan kabar terbaru mahasiswa Indonesia di Lebanon. Ia mengatakan muridnya yang bernama Fitrah Alif berhasil selamat.

"Ini Fitra Alif, santri Daqu. Merinding. Terharu. Alumni. Sangat loyal ke Daqu. Dan saya nangis. Kami nangis. Beliau selamat. Mengingat ledakannya dahsyat banget," tulis Yusuf Mansur, Rabu (5/8).


Tangis Ustaz Yusuf Mansur Kabarkan Mantan Santrinya Selamat dari Ledakan Dahsyat Beirut Lebanon

Instagram

"Ada lagi. Fatir dkk. Tp saya blm terhubung. Semoga semua WNI di sana dan di manapun, selamat. Baruan dapet kabar apdet... Dari Ananda Fitrah Alif. Beliau ngabarin, 65 mahasiswa Indonesia di sana, selamat semua. Alhamdulillaah. Juga semoga semua WNI dan tentara2 kita di sana, selamat. Aamiiin," lanjutnya.

Yusuf Mansur juga telah menghubungi secara personal kepada Fitra Alif untuk mengetahui lebih lanjut kondisi pasca ledakan di Beirut Lebanon. Dari percakapannya itu, diketahui bahwa lokasi para mahasiswa Indonesia cukup aman dari lokasi ledakan.

Di unggahan lain, Yusuf Mansur membagikan percakapan singkatnya dengan mantan santrinya itu. "Kami ketika kejadian di Tripoli jauh jaraknya dari Beirut, 80KM jarak tempuh darat sekitar 2 jam," kata Alif kepada Yusuf Mansur.

Ustaz kelahiran 1976 ini pun membagikan percakapannya itu agar semua orangtua para mahasiswa yang ada di Lebanon bisa sedikit tenang. "Ayah kepcer WA an ini agar semua orang tua mahasiswa/i Indonesia di sana, tenang," balas Yusuf Mansur.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait