Viral Animasi 'The Simpson' Sudah Prediksi Ledakan Beirut Lebanon, Begini Faktanya
SerbaSerbi
Ledakan Besar Beirut

Animasi 'The Simpson' kembali menyedot perhatian warganet karena dianggap telah jitu memprediksi ledakan di Beirut, Lebanon. Namun belakangan terungkap fakta sebenarnya di balik prediksi itu.

WowKeren - Teori konspirasi yang beredar soal sebuah insiden besar bukan lagi hal aneh. Termasuk yang terbaru adalah teori konspirasi soal ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon, yang disebut-sebut telah diprediksi oleh animasi "The Simpson".

Bahasan soal konspirasi ini sempat meramaikan media sosial pada Rabu (5/8). Warganet mengunggah potongan adegan di animasi yang identik dengan tokoh berwarna kuning itu, yang menunjukkan aksi seorang tokoh utamanya membakar sumbu sebuah bahan peledak yang ternyata berujung pada eksplosif yang masif.

"Ledakan pabrik kembang api di pelabuhan Beirut Lebanon sudah pernah diprediksi oleh The Simpson," cuit al****si sebagai salah satu yang ikut mengunggah potongan klip animasi tersebut. Ledakan pabrik kembang api ini merujuk pada pernyataan awal otoritas setempat, sebelum mengklarifikasi soal adanya gudang penyimpanan ammonium nitrat dengan total mencapai hampir 3 ribu ton.

Dalam animasi tersebut tampak tokoh Homer Simpson hendak membeli petasan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Sang penjual pun memberikan petasan berbentuk tabung kecil berwarna merah. Namun ketika dicoba, rupanya petasan meledak dengan begitu luar biasa, bahkan sampai "meratakan" sebuah kota.


Twitter

Namun belakangan warganet membantah sendiri teori konspirasi ini. Sebab potongan klip yang beredar ternyata hanya editan belaka. Episode asli adegan tersebut menunjukkan Homer Simpson yang membeli petasan, namun kemudian tanpa sengaja membakar sumbunya ketika berada di dapur. Homer pun bergegas menyembunyikan petasannya sebelum ia ikut meledak, yang kemudian berujung pada rusaknya wastafel.

Twitter

Sudah banyak kejadian yang dikaitkan dengan animasi produksi Amerika Serikat ini. Seperti misalnya kejadian 9/11, wabah virus Corona, bahkan kematian bintang legendaris NBA Kobe Bryant.

Di sisi lain, pemerintah setempat menyatakan ledakan terjadi akibat kelalaian penyimpanan hampir 3 ribu ton ammonium nitrat di gudang Pelabuhan Beirut. Namun sejumlah pihak masih meyakini ledakan terjadi akibat serangan bom, hingga konflik antara Israel dan kelompok Hizbullah yang disponsori Iran.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts