El Rumi Bagikan Video Lawas Acara Tedak Siten, Ternyata Pilih Benda ini
Instagram/elelrumi
Selebriti

Tedak siten merupakan upacara adat jawa untuk bayi yang baru turun tanah atau berusia sekitar 7 bulan. Salah satu prosesinya adalah memilih benda yang telah disiapkan dalam kurungan ayam.

WowKeren - El Rumi kembali membagikan potret masa kecilnya. Kali ini, potret yang dibagikan adalah ketika El masih berusia 7 bulan. Potret tersebut diambil dari video acara tedak siten atau upacara turun tanah yang diabadikan ayah El, Ahmad Dhani.

"Prosesi TEDAK SITEN EL RUMI 7 BULANAN," tulis El pada Rabu (5/8). "Kira2 didalem kurungan gw pilih apa ya?"

Video lengkap acara tedak siten El dibagikan melalui kanal YouTube-nya, EL RUMI TV. Video yang diambil pada Januari 2000 silam tersebut memperlihatkan prosesi tedak siten El dengan dihadiri keluarga besar.


Salah satu prosesi acara tersebut adalah El saat bayi diminta mengambil satu dari berbagai barang di dalam kurungan ayam yang telah dihias. Dari berbagai barang seperti buku, CD, dan Alquran, El saat bayi rupanya memilih uang.

Kebersamaan Dhani dan Maia Estianty dalam video lawas tersebut lagi-lagi menjadi sorotan warganet. El yang memilih uang di antara semua barang yang disiapkan juga mencuri perhatian.

"Rindu kebersamaan keluarga ini di waktu masih bersama," komentar akun @Novi Kartika. "Bunda maia nemenin dr nol setelah sukses ahh begitulah pada tau semua setelah sukses..." sahut akun @Cici Cuit. "Maasyaa allah keluarga bahagia duluu,, bunda maia ayuu tenan reek," tulis akun @desi susanti.

"Trenyuh ati ku el ,sangat bhgia klurga ahmad dhani dan bunda maia," balas akun @eva Eu. "Penasaran pilih apa? Ternyata dollar wkwkw," komentar akun @Maulida Maulida. "Lu kok pinter ambil duit," sahut akun @Taufiq Hidayat.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru