Roy Kiyoshi Minta Rehab Hingga Ngotot Anak Berkebutuhan Khusus, Reaksi Sinis Berdatangan
Instagram/roykiyoshi
Selebriti

Roy Kiyoshi merasa perlu mendapat perawatan medis dan mengklaim dirinya adalah anak berkebutuhan khusus. Sejumlah netizen gemas dan menyindir Roy cuma halu terkait kondisinya.

WowKeren - Roy Kiyoshi masih memperjuangkan diri agar bisa mendapat hukuman lebih ringan. Terjerat narkoba, Roy berharap bisa mendapat hukuma rehabilitasi ketimbang masuk penjara.

Roy sebelumnya dituntut enam bulan penjara dan denda. Namun pengacara tetap berharap hakim memberikan keringanan.

"Ya, intinya kita minta supaya Roy Kiyoshi rehabilitasi rawat jalan, gitu aja," kata pengacara Roy, Edi Suryono, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (5/8). "Ya, artinya dia rehabilitasi sudah berjalan dan perlu keluarga yang mendampingi. Dia perlu orang terdekat yang mengerti dia. Walaupun ada dokter, tapi tetap keluarga yang utama. Mudah-mudahan itu jadi bahan pertimbangan hakim."

Roy sebelumnya didiagnosa mengidap penyakit paranoid, bipolar dan insomnia. Dalam sidang yang digelar virtual, Roy mengakui kesalahan sekaligus membeberkan kondisinya.


"Saya berjanji akan rutin kontrol ke dokter dan selalu membeli obat dengan resep. Saya menjelaskan bahwa saya konsumsi obat tersebut bukan untuk bersenang-senang, tapi karena saya sakit. Membeli obat secara online itu keteledoran saya," kata Roy. "Cara itu adalah cara yang salah. Situasi COVID-19 yang menyebabkan saya takut."

"Saya adalah anak berkebutuhan khusus. Saya adalah anak indigo yang membutuhkan perawatan medis. Saya kecenderungan menyakiti diri saya sendiri, sulit tidur, dan paranoid. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang salah. Demikian nota pembelaan saya. Saya mohon maaf dan diberikan putusan seadil-adilnya atas kesalahan saya. Terima kasih," katanya.

Sayangnya pernyataan Roy yang ia sampaikan dari RSKO Cibubur itu menuai reaksi sinis. Netter menyentil Roy dan ragu dengan pengakuan tersebut.

"Banyak ko yang indigo, gelisah gundah gulana.. LEBIH BUTUH PERAWATAN MEDIS.. tapi ga pake itu begituan," kata netter. "Keselek baca NOTA PEMBELAAN.. lu habis belanja panci dede roy kok mnta nota pembelaan ?" seru netter. "Berarti selama ini kita nonton dan dengerin orang berkebutuhan khusus di tipi," sindir netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait