Bak Film Aksi, Begini Ngerinya Detik-Detik Ledakan Beirut yang Terekam Saat Pre Wedding
Dunia
Ledakan Besar Beirut

Mahmoud Nakib mengabadikan detik-detik mengerikan ledakan di Beirut, Lebanon, ketika ia sedang bekerja sebagai juru rekam pra-pernikahan. Begini potret kengerian ledakan tersebut.

WowKeren - Peristiwa ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8) waktu setempat terus menyita perhatian dunia. Berbagai rekaman amatir soal ledakan mengejutkan ini bermunculan di media sosial, termasuk video yang direkam oleh pasangan yang sedang pemotretan pra pernikahan (pre-wedding).

Dilansir dari Fox News, Israa Seblani, sang calon mempelai wanita, tengah berpose untuk kepentingan video pra pernikahannya. Ia berdiri di tengah-tengah plaza perkotaan dengan mengenakan gaun putih nan cantik yang menjuntai panjang.

Yang tak disangka, momen persiapan pernikahannya itu justru digegerkan dengan ledakan bersuara cukup kencang. Debu-debu tampak mulai bertebaran sedangkan sang juru kamera, Mahmoud Nakib, mulai tidak fokus karena insiden yang terjadi.

Namun belum hilang kekagetan atas suara itu, ledakan kedua dengan skala yang jauh lebih besar terjadi, menimbulkan kepanikan di kalangan mempelai serta kru yang bertugas. Tampak dari rekaman itu getaran yang begitu besar hingga menyebabkan kaca-kaca jendela ikut pecah.


Ledakan kedua hanya berlangsung selama beberapa detik, namun rekaman sang juru kamera menunjukkan seberapa besar dampak yang ditimbulkan. Kota seketika hancur lebur, memaksa masyarakat yang tidak terkena dampak secara langsung untuk segera mengungsi, sementara Nakib berusaha merekam kondisi di sekitar lokasi yang dibuat porakporanda akibat ledakan.

Ledakan ini jelas menjadi sorotan internasional, tak terkecuali dari Indonesia. Apalagi sebuah kendaraan milik TNI, yang sedang terparkir di Pelabuhan Beirut, ikut menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Pemerintah setempat terus berusaha menginvestigasi penyebab insiden yang menewaskan ratusan warga tersebut. Namun sejauh ini pemerintah menyatakan ledakan mematikan tersebut terjadi akibat kelalaian dalam penyimpanan hampir 3 ribu ton ammonium nitrat di sebuah gudang Pelabuhan Beirut selama 6 tahun belakangan.

Kendati demikian, banyak yang menyangsikan hasil investigasi ini. Beragam teori konspirasi beredar, mulai dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menduga kuat ledakan akibat serangan bom, hingga sejumlah pihak menuding ada kaitannya dengan konflik abadi antara Israel dan kelompok Hizbullah.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts