Soal 2 Karyawan AEON Mall Positif Corona: Tak Ada Kontak Dengan Pelanggan
Nasional

PT AEON Mall Indonesia menyatakan dua karyawan yang positif COVID-19 merupakan tim di bagian administrasi dan tidak melakukan kontak langsung dengan pelanggan.

WowKeren - Dua karyawan Mall Aeon BSD City, Tangerang, dinyatakan positif COVID-19 pada 28 Juli 2020 lalu. Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia Juanita Rustandi menyatakan dua karyawan tersebut merupakan tim di bagian administrasi dan tidak melakukan kontak langsung dengan pelanggan.

"Dua karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen mall AEON Mall BSD City ini tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal," ujarnya dalam keterangan resmi dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (7/8).

Juanita memaparkan setelah dua karyawan dinyatakan positif COVID-19, manajemen langsung melakukan swab test kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall dan pada hari yang sama melapor ke Puskesmas Pagedangan. Ia juga menjelaskan upaya isolasi terhadap dua karyawan serta tindakan pencegahan persebaran COVID-19 juga telah dilakukan oleh pihak mal.


Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen telah diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020. Kemudian pada tanggal yang sama, pihak Aeon Mall melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal. "Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar mal AEON," lanjutnya.

Meski demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 serta mengacu pada imbauan pemerintah, AEON Mall BSD City memutuskan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Director PT AMSL Indonesia Alphonzus Widjaja menuturkan penghentian operasional dilakukan karena penyemprotan disinfektan menyeluruh. Di samping itu manajemen juga menyediakan rapid test untuk seribu orang karyawan tenant AEON Mall BSD City yang membutuhkan," tuturnya.

Sebelumnya diketahui jika AEON Mall BSD City memutuskan untuk tak beroperasi sementara mulai tanggal 6-12 Agustus 2020. Penutupan tersebut telah disampaikan dalam keterangan resminya dan juga akun Instagram Mal Aeon BSD City.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru