Rianti Cartwright Ungkap Bayinya Dilarikan Ke NICU, Ada Apa?
Instagram/riantic
Selebriti

Rianti Cartwright menceritakan bagaiamna buah hatinya sempat dilarikan ke NICU (Neonatal Intensive Care Unit) sesaat setelah dilahirkan pada Sabtu (25/7). Ternyata begini kronologinya!

WowKeren - Belum lama ini Rianti Cartwright dan sang suami, Cas Alfonso tengah berbahagia. Pasalnya pasangan yang sudah menikah sekitar 10 tahun itu akhirnya kedatangan angota baru dalam keluarganya yang tak lain adalah putri pertama mereka yang diberi nama Rose Kanaya Nainggolan.

Namun baru-baru ini Rianti menyebut bahwa Rose sempat dirawat di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) sesaat setelah dilahirkan pada Sabtu (25/7). Hal itu diceritakan Rianti lewat postingannya di Instagram.

"Cara Rose lahir pada hari Sabtu tanggal 25 Juli jam 6.50 malam dengan berat 3.74 kilogram dan panjang 51 sentimeter," tulis Rianti mengawali ulasannya dalam postingan Jumat (7/8). "Karena faktor-faktor di atas (ketuban pecah dini, proses pembukaan lama etc) Rose langsung dibawa ke NICU dan harus dirawat dengan antibiotik selama beberapa hari."

Tak ayal, kejadian tersebut membuat Rianti merasa bersedih melihat si kecil dirawat di NICU. "Perasaanku waktu itu campur aduk antara takut, sedih, khawatir etc etc semua jadi satu," terang Rianti.


Selain itu, perempuan berusia 36 tahun ini merasa bersedih lantaran tak bisa memberikan inisiasi menyusui dini (IMD) buat si kecil. Karena itu, Rianti jadi sering menangis hingga ditegur perawat.

"vYang bikin aku sedih selama Rose di NICU adalah aku tidak bisa IMD langsung setelah lahiran," papar Rianti. "All our plans went out the window. Aku sampe nggak bawa alat pumping ke RS saking pedenya, baru besoknya digojekin."

"Akhirnya aku pumping di kamar dan kirim ASI ke NICU setiap beberapa jam. ASInya dikasih ke Rose lewat selang. Perawat di NICU bilang “Ibu jangan nangis terus nanti ASInya bisa berhenti”. Praise God, walaupun perasaan tidak karuan tapi ASI tetap lancar," imbuhnya lagi.

Namun beruntungnya kondisi sang buah hati bisa lekas pulih. Bahkan kini kondisi si kecil semakin sehat.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru