Birthday Spotlight: Happy Rowoon Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier Rowoon SF9. Idol ganteng yang juga aktif di dunia akting tersebut berulang tahun pada 7 Agustus.

WowKeren -

Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas perjalanan karier Rowoon SF9. Idol ganteng yang yang kini aktif di dunia akting tersebut berulang tahun ke-24 (menurut perhitungan internasional) pada 7 Agustus. Ia merupakan penyanyi, aktor, model dan bintang iklan di bawah label FNC Entertainment.

Rowoon lahir dengan nama Kim Seokwoo di Daechi-dong, Gangnam-gu. Saat ini ia berkuliah di Kyung Hee Cyber University.

Selain sebagai member SF9, Rowoon dikenal lewat drama-drama populer, salah satunya "Extraordinary You" di mana ia menjadi pemeran utama. Yuk intip seperti apa perjalanan karier Rowoon mulai pra debut hingga kini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Rowoon diperkenalkan sebagai trainee di reality show FNC Entertainment, "Cheongdamdong 111". Ia berlatih selama enam tahun dengan Zuho sebelum debut mereka.

Pada 2015, Rowoon menjadi bagian dari tim pra-debut, "Neoz School" sebagai member grup bernama NEOZ. Pada Mei 2016, ia berpartisipasi sebagai member "NEOZ Dance" di acara survival FNC Entertainment d.o.b (Dance atau Band), bersaing dengan NEOZ Band (kemudian dikenal sebagai Honeyst). "NEOZ Dance" memenangkan kompetisi dengan 51% suara dan mendapat kesempatan untuk debut.

Di tahun yang sama, Rowoon muncul dalam web drama "Click Your Heart" yang dibintangi AOA. Ia kemudian memulai debutnya dengan SF9 pada Oktober 2016 dengan single "Fanfare".

2. Debut


Debut

Rowoon debut bersama SF9 melalui album "Feeling Sensation" dengan single utama "Fanfare" pada 5 Oktober 2016. Mereka melakukan debut panggung resmi pada 6 Oktober 2016 di program musik "M Countdown". Promosi mereka untuk "Fanfare" berakhir pada 6 November 2016 di "Inkigayo".

SF9 kemudian memulai promosi lagu kedua mereka dari album, "K.O." pada 15 November 2016. Single debut album "Feeling Sensation" menduduki peringkat ke-78 untuk penjualan album pada 2016.

Pada 22 Desember, SF9 merilis video musik sebagai hadiah untuk penggemar mereka dengan judul "So Beautiful". Lagu ini awalnya merupakan OST dari "Click Your Heart" yang dibintangi Rowoon bersama AOA.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Rowoon lebih dulu mencapai puncak karier sebagai aktor alih-alih bersama SF9. Popularitasnya melejit berkat perannya dalam drama hits MBC "Extraordinary You" yang ditayangkan pada 2019. Namun sebagai member SF9, ia memenangkan trofi acara musik pertama pada 16 Januari 2020.

SF9 menang dengan skor total 9.798 melawan ATEEZ di "M Countdown". Leader Youngbin berterima kasih kepada pendiri FNC Han Sung Ho dan staf FNC lainnya, sesama member, dan anggota keluarga mereka.

SF9 menjadi salah satu grup K-Pop yang diperhitungkan setelah kemenangan pertama mereka. Rowoon sendiri juga semakin populer sebagai individu dengan mulai dikontrak sejumlah perusahaan menjadi bintang iklan.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Karier akting Rowoon di televisi dimulai dengan "School 2017" KBS dengan peran pendukung kecil. Setelah penampilannya, ia dengan mantap mulai menerima peran yang lebih besar seperti dalam drama "About Time" serta "Where Stars Land" SBS di mana ia dinominasikan untuk penghargaan Aktor Pendatang Baru.

Pada 9 Mei 2019 Rowoon dikonfirmasi menjadi pemeran utama pria dalam drama fantasi sekolah "Extraordinary You" berdasarkan webtoon populer "July Found by Chance". Setelah menerima peran Haru, popularitas Rowoon meroket, membuatnya menjadi bintang. Ia dinominasikan di MBC Drama Awards dengan sesama pemain, Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook. Ia dianugerahi dengan Best New Actor.

Awal tahun ini Rowoon terpilih sebagai model baru merek makeup KLAVUU. Pada April 2020, Rowoon terpilih sebagai brand ambassador baru untuk Gong Cha Korea.

5. Kontroversi


Kontroversi

Sejak debut, Rowoon dikagumi berkat wajahnya yang tampan. Tak hanya tampan, ia juga bertubuh tinggi dan bersuara merdu. Namun setahun setelah debut, Rowoon tersandung kontroversi dugaan operasi plastik.

Pada 2017, foto pra-debut Rowoon beredar di salah satu situs komunitas online. Dalam foto-fotonya, ia terlihat sedikit berbeda dari dirinya yang sekarang.

Membandingkan foto pra-debut Rowoon dengan foto terbarunya, netizen menyimpulkan bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik. Tak sedikit netizen yang mengaku kaget, karena menurut mereka, wajah Rowoon terlihat natural.

Selain kontroversi dugaan operasi plastik, Rowoon tidak pernah terlibat masalah serius. Ia juga belum pernah terkena skandal kencan yang merupakan topik sensitif untuk idol K-Pop.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Kegiatan Roowon bersama SF9 mendatang belum diumumkan. Baru-baru ini tepatnya pada 6 Juli 2020, merilis mini album "9loryUS" dengan singel utama "Summer Breeze". Rowoon sendiri memiliki proyek baru sebagai aktor.

FNC Entertainment mengonfirmasi pada Mei lalu bahwa Rowoon akan membintangi drama JTBC "Sunbae Don't Put On That Lipstick" bersama aktris Won Jin Ah. Drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama ini dijadwalkan tayang pada Januari 2021.

"Sunbae Don't Put On That Lipstick" menceritakan Yoon Song A (Won Jin Ah) yang bekerja sebagai marketing untuk merek kosmetik. Ia menikmati pekerjaannya dan melakukannya dengan semangat. Mimpinya adalah memulai merek kosmetiknya sendiri. Rowoon memerankan Chae Hyun Seung yang bekerja dengan Yoon Song A sebagai marketing. Ia tertarik pada Yoon Song A dan mencoba mengejarnya. Namun Yoon Song A menolak ajakannya, karena ia tidak ingin mengencani pria lebih muda.

You can share this post!

Related Posts