Jelaskan Situasi Tentang Pandemi COVID-19 Yang Terjadi
SerbaSerbi

Metode pembelajaran jarak jauh dengan belajar di rumah selama pandemi COVID-19 rupanya membuat anak-anak stres dan lelah. Meski di rumah, mereka juga merasa kurang istirahat. Ada banyak tugas-tugas yang diberikan guru dinilai berat.

WowKeren - Untuk anak yang berusia muda, perubahan tiba-tiba dari sekolah di kelas hingga sekolah online tentu membingungkan. Tak jarang hal ini membuat mereka bingung dan memicu stres. Oleh karena itu, orangtua harus memberikan informasi kepada anaknya terkait apa yang sedang terjadi saat ini, yaitu adanya pandemi virus COVID-19 yang sedang berlangsung di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia

Kalian dapat memberikan ilustrasi video sederhana yang bisa dicari dan dilihat di berbagai media sosial yang memang dibuat khusus untuk menjelaskan virus COVID-19 pada anak. Dengan demikian, anak dapat menangkap pesan bahwa kondisi stay at home (termasuk learn from home) yang sedang mereka alami adalah suatu hal yang baik untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru