Ajak Anak Belajar Dengan Cara Baru
SerbaSerbi

Metode pembelajaran jarak jauh dengan belajar di rumah selama pandemi COVID-19 rupanya membuat anak-anak stres dan lelah. Meski di rumah, mereka juga merasa kurang istirahat. Ada banyak tugas-tugas yang diberikan guru dinilai berat.

WowKeren - Setiap hari memandangi gawai tanpa interaksi bersama teman tentu membuat banyak anak lelah dan cepat bosan. Hal ini membuat mereka tidak ingin belajar dan cenderung mudah mengalami stres jika dipaksa. Bersikap dinamis adalah salah satu cara mencegah anak bosan belajar di rumah. Variasikan kegiatan belajar yang lebih diminati anak-anak.

Misalnya, saat belajar sejarah candi, ajak anak untuk mengikuti virtual tour ke candi-candi yang ada di internet. Cari informasinya, lalu berpartisipasilah untuk belajar bersamanya. Kalian juga perlu ikut belajar aplikasi online yang digunakan anak-anak, dan melakukan eksplorasi lebih. Dengan demikian, kalian akan menemukan fitur atau hal-hal baru yang dapat meningkatkan kenyamanan anak saat memanfaatkan aplikasi tersebut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru