Mudah Dibuat dan Menyehatkan, 8 Menu Lezat Ini Cocok Dibawa Saat Piknik Bareng Orang Terdekat
Pixabay
Kuliner

Momen piknik bareng keluarga atau orang terdekat akan terasa kurang lengkap tanpa sajian lezat. Karena itulah WowKeren akan menghadirkan beberapa menu lezat dan menyehatkan yang cocok dibawa saat piknik. Penasaran apa saja itu?

WowKeren -

Piknik menjadi salah satu pilihan tepat untuk melepas stres setelah menghabiskan terlalu banyak waktu di rumah selama beberapa bulan terakhir. Melalui aktivitas ini kalian tak hanya bisa beristirahat sambil menikmati keindahan alam, namun juga dapat menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang keluarga atau orang terdekat.

Keseruan piknik takkan lengkap jika tidak disertai dengan mengkonsumsi makanan lezat dan sehat. Aneka sajian yang menggugah selera bisa membuat momen berbincang bareng orang terdekat jadi lebih seru dan hangat.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren akan menghadirkan beberapa rekomendasi menu lezat dan mudah dibuat yang cocok dibawa saat piknik. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Roti Selai


Roti Selai
Pixabay

Roti gandum dan selai adalah menu lezat pertama yang WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Selain praktis dan mudah dibuat, menu lezat satu ini juga mengandung banyak kalori yang bisa membuatmu bertenaga seharian. Karena itu meski terlihat ringan, roti selai bisa membuatmu tetap kenyang.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mengoleskan selai kacang atau selai rasa buah di atas roti. Agar lebih menyehatkan, kamu bisa menambahkan isian buah-buahan seperti pisang atau stroberi. Jika sudah, kamu tinggal memasukkannya ke dalam kotak bekal lalu nikmati bersama orang terdekat di area piknik. Praktis banget kan?

2. Sandwich


Sandwich
Pixabay

Menu berikutnya masih berhubungan dengan roti, yakni sandwich. Menu satu ini tak hanya mudah dibuat, namun juga bisa dijadikan alternatif nasi untuk mengganjal perut. Selain itu, sandwich juga bisa memenuhi kebutuhan gizi dan protein kita berkat komposisi yang dimilikinya.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama-tama oleskan mentega pada dua lembar roti gandum. Lalu letakkan selada, daging ham, telur dadar, bawang bombay, tomat, keju dan beri saus tomat atau mayones di atasnya. Tutup lagi dengan roti yang telah diolesi dengan mentega. Kemudian panggang roti tersebut sampai berwarna kuning keemasan lalu tiriskan dan potong menjadi dua bagian.

3. Sate Buah dan Sayur


Sate Buah dan Sayur
Pixabay

Buah dan sayur merupakan makanan sehat yang mudah dibawa kemana saja, termasuk saat piknik. Kandungan air dan serat yang ada di dalamnya dapat memberikan sensasi menyegarkan sehingga cocok dinikmati saat piknik bersama keluarga.

Jika menginginkan tampilan yang beda, kamu bisa menyulapnya menjadi sate buah dan sayur. Cara menghidangkannya pun cukup mudah, sebab kamu hanya perlu memotong buah dan sayur lalu tusuk menggunakan tusuk sate. Agar rasanya semakin nikmat, kamu bisa menambahkan saus vla, yoghurt maupun lelehan cokelat.

4. Sereal Gandum dan Oatmeal


Sereal Gandum dan Oatmeal
Pixabay

Sereal gandum juga makanan yang sangat cocok dibawa saat piknik. Gandum yang kaya akan karbohidrat dapat menggantikan peran nasi untuk membuatmu tetap kenyang. Agar kandungan gizinya semakin lengkap, kamu bisa menambahkan susu ke dalam mangkuk sereal gandum. Dijamin anak-anak bakal suka!

Selain itu, kamu juga bisa membawa oatmeal untuk dinikmati bersama keluarga saat piknik. Oatmeal memiliki 50 nutrisi yang terdiri dari vitamin, mineral dan serat beta glukan yang memiliki segudang manfaat seperti menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat penyebab penyakit jantung. Agar lebih sehat, kamu bisa menambahkan buah-buahan beri atau kacang-kacangan di atasnya.

5. Makanan Kaleng


Makanan Kaleng
Pixabay

Makanan kaleng bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tak suka repot menyiapkan makanan piknik. Makanan satu ini tahan lama dalam berbagai macam kondisi, memiliki rasa yang beragam serta kaya akan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Sebelum mengkonsumsi makanan kaleng, sebaiknya panaskan terlebih dahulu agar rasanya jadi lebih lezat. Dan agar cita rasanya semakin kaya, kamu bisa menikmati makanan kaleng dengan nasi atau sayuran segar.

6. Sayur Sop


Sayur Sop
Pixabay

Meski terdengar sederhana, sayur sop juga sangat cocok dijadikan panganan saat piknik, terutama jika kalian piknik di daerah pegunungan yang dingin. Sebab hangatnya sayur sop dapat menghangatkan tubuh yang sedang kedinginan.

Selain itu, sayur sop juga kaya akan nutrisi karena terdiri dari berbagai sayur lezat seperti wortel, kol, kentang, brokoli dan sebagainya. Agar terasa lebih nikmat, makan sayur sop dengan nasi dan nikmati bersama secangkir teh hangat. Dengan begitu, momen piknik bersama orang terdekat bakal lebih seru!

7. Marshmallow, Biskuit dan Kacang-Kacangan


Marshmallow, Biskuit dan Kacang-Kacangan
Pixabay

Untuk kudapan, kamu bisa membawa marshmallow, biskuit dan kacang-kacangan. Jenis makanan ini sangat cocok dibawa piknik, karena menyehatkan, tahan lama serta sangat disukai anak-anak.

Agar lebih nikmat, nikmati marshmallow yang dibakar di api unggun. Sedangkan untuk biskuit dan kacang-kacangan bisa kamu jadikan camilan nikmat saat sedang berbincang dengan orang terdekat.

8. Aneka Jus atau Infused Water


Aneka Jus atau Infused Water
Pixabay

Sebagai penutup, menikmati minuman menyegarkan akan menjadi pelengkap hidangan piknik. Bila kamu bosan dengan rasa tawar air putih, kamu bisa membawa aneka jus atau infused water saat piknik. Kedua minuman ini mengandung banyak vitamin yang bermanfaat baik untuk kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan hingga membuang racun dalam tubuh.

Demikian delapan menu lezat dan menyehatkan yang cocok dibawa piknik. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips aman camping di era new normal. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai camilan yang cocok dikonsumsi saat WFH agar tubuh tetap sehat dan berat badan terkontrol.

You can share this post!

Related Posts