Dapat Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah Pamer Capaiannya Di Dunia Politik Indonesia
Instagram/fahrihamzah
Nasional

Akan diberi bintang tanda jasa, Fahri Hamzah pamerkan sederet pencapaiannya di dunia politik Tanah Air. Ia lantas mengungkap jasanya yang membuatnya diakui pemerintah.

WowKeren - Pemerintah Indonesia akan memberikan bintang tanda jasa kepada sejumlah tokoh politik, diantaranya adalah Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Keduanya selama ini diketahui menjadi politikus yang paling vokal dalam melayangkan kritik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Fahri Hamzah lantas menanggapi keinginan pemerintah yang ingin memberinya bintang tanda jasa dengan memamerkan pencapaiannya di dunia politik Tanah Air selama ini. Ia menilai bintang tanda jasa tersebut merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas dedikasinya selama 15 tahun di dunia pemerintahan.

Fahri menjelaskan dirinya sudah 15 tahun berkiprah di dunia pemerintahan, dari menjadi anggota DPR hingga anggota MPR. Ia juga mengenang telah menjabat di Senayan dan menjadi saksi hidup berbagai pemimpin di Indonesia.

”Sementara saya sendiri 15 tahun menjadi anggota DPR,” kata Fahri Hamzah seperti dilansir dari Detik, Senin (10/8). “Dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dalam transisi dari Presiden Habibie kepada Presiden Abdurrahman Wahid.”


Lebih lanjut Fahri meminta pihak yang ingin mengetahui lebih dalam sepak terjangnya sehingga bisa mendapatkan bintang tanda jasa, untuk menghubungi Sekjen DPR. Meski demikian, ia mengungkap alasan utamanya mendapat penghargaan ini karena pengabdiannya selama ini sebagai anggota DPR.

”Jadi untuk informasi lebih lanjut teman-teman dipersilakan untuk menghubungi Sekjen DPR RI,” jelas Fahri. “Mudah mudahan ada informasi yang lebih banyak.”

Fahri kemudian membeberkan bagaimana ia pertama mendengar kabar akan diberi tanda jasa oleh Presiden Jokowi. Kabar itu pertama didapatkannya dari Setjen DPR.

”Dan dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya,” ungkap Fahri. “Karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR.”

Presiden Jokowi sendiri akan memberikan tanda jasa bintang Mahaputra Nararya kepada Fahri dan sejumlah tokoh lainnya dalam rangka HUT Proklamasi RI Ke-75. “Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya,” kata Mahfud MD.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts