'Mulan' Akhirnya Bakal Tayang di Indonesia Mulai September, Simak Detailnya Berikut!
Film

CEO Disney, Bob Chapek, secara langsung mengonfirmasi penayangan 'Mulan' di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran platform streaming Disney+ Hotstar di Tanah Air.

WowKeren - Kabar gembira datang untuk para pecinta film live-action Disney di Tanah Air. Pasalnya, proyek live-action terbaru Disney, "Mulan", bakal tayang di Indonesia pada bulan September mendatang.

Sebelumnya, Disney mengonfirmasi proyek live-action "Mulan" siap tayang pada 4 September mendatang. Akan tetapi, Disney memutuskan untuk merilis film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini dalam format digital dan hanya tayang di saluran streaming Disney+ dan hanya tersedia di sejumlah negara saja, di mana Indonesia tak termasuk di dalamnya.

Namun kini, CEO Disney secara langsung mengonfirmasi penayangan "Mulan" di Indonesia, bersamaan dengan peluncuran platform streaming Disney+ Hotstar di Tanah Air pada 5 September nanti. Sejauh ini, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi oleh platform digital tersebut.

"Dengan gembira saya umumkan bahwa kami akan meluncurkan Disney+ Hotstar pada 5 September di Indonesia, salah satu negara dengan populasi terpadat di dunia," tutur CEO Disney, Bob Chapek, sebagaimana dilansir dari Variety pada Selasa (11/8).


Pengumuman peluncuran Disney+ di Indonesia ini muncul setelah Disney memastikan "Mulan" akan tayang via streaming di negara-negara yang telah tersedia platform tersebut. Sementara di negara yang belum tersedia, film "Mulan" bakal tetap tayang di bioskop dengan menyesuaikan situasi terkini. Namun sampai saat ini, Disney belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait waktu perilisan.

Penundaan hingga waktu yang belum ditentukan ini menjadi kali keempat bagi "Mulan" dalam beberapa bulan terakhir. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang serentak pada 27 Maret. Namun, rencana tersebut ditunda menjadi 24 Juli. Kemudian kondisi yang tak membaik dan membuat Disney harus kembali menunda perilisan hingga 21 Agustus.

Di sisi lain, pemutaran "Mulan" via streaming akan dikenakan biaya sewa terpisah dari tarif langganan per bulan. Disney mematok biaya sekitar USD 30 atau sekitar Rp437 ribu kepada pelanggan bila berminat menyaksikan "Mulan". Dengan kata lain, pelanggan Disney+ yang sudah membayar biaya sekitar Rp99 ribu per bulan masih harus merogoh kocek lagi untuk bisa melihat film live-action ini.

Terlepas dari hal tersebut, film "Mulan" versi live-action ini sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

"Mulan" juga dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel