Inilah 4 Lagu NCT Yang Langsung Buat Penggemar Korea Gabung Fandom, Apa Saja?
Musik

Berdasarkan survei yang dilakukan aplikasi fandom K-Pop Blip, terungkap empat lagu NCT yang membuat penggemar Korea banting setir ke jalur NCTzen (nama fandom NCT). Apa saja?

WowKeren - NCT memulai debutnya pada tahun 2016. Mereka kemudian melakukan debut dengan beberapa sub unit seperti NCT U, NCT 127, dan NCT Dream. Pada tahun 2020, grup ini menambahkan unit lain yakni WayV. Dengan lebih dari dua puluh anggota dan banyak lagu dengan gaya berbeda, NCT mampu menyediakan lagu bagi banyak penggemar musik.

Namun, pastinya ada beberapa lagu yang benar-benar menarik perhatian penggemar dan membuat mereka menjadi bagian dari fandom. Berdasarkan survei yang dilakukan aplikasi fandom K-Pop Blip, terungkap empat lagu NCT yang membuat penggemar Korea banting setir ke jalur NCTzen (nama fandom NCT).

Mengambil tempat keempat adalah lagu dari NCT Dream dari mini album "We Boom". Dengan suara yang lebih dewasa, lagu utama grup "BOOM" mengalahkan lagu lain untuk mendapatkan 10% suara. Tidak hanya album dan lagunya sukses di tangga lagu, tetapi juga berhasil meraup NCTzens baru yang mencintai pertumbuhan mereka dari anak-anak menjadi pria muda.


Sebagai satu-satunya unit yang masuk daftar dua kali, NCT Dream tidak hanya menarik penggemar dari gaya dewasanya. Melalui sisi mereka yang penuh warna dan awet muda dalam "We Go Up" yang dirilis pada 2018, mereka memperoleh 10% suara penggemar lagi sebagai lagu yang menarik mereka ke dalam fandom NCT.

Dari semua lagu utama yang dirilis NCT 127 selama bertahun-tahun, "Kick It" yang dirilis tahun 2020 adalah yang paling disukai penonton. Dalam survey, lagu ini sukses membawa 20% penggemar dibawa ke kehidupan fandom NCT. Jika seorang penggemar baru membutuhkan lagu yang langsung menampilkan kesan keren NCT 127, "Kick It" tidak diragukan lagi akan menjadi lagu itu.

Berada di puncak surver terdapat lagu milik NCT U. Ketika ada yang mendengar nama NCT, terutama NCT U, entah mereka tipikal penggemar K-Pop atau idola, "BOSS" adalah lagu ikonik yang semua orang tahu. Meskipun dirilis dalam album lengkap NCT 2018 "Empathy", album ini memperoleh persentase suara terbesar dengan 30%. Lagu itulah yang membuat mata semua orang terfokus pada NCT.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts