Usai Terima Gaji ke-13, PNS Bisa Dapat Diskon Beli Motor Hingga Rp 6 Juta
Nasional

Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek Frengky Rusli menjelaskan jika diskon ini diberikan pada ASN di Jabodetabek dalam rangka menyambut HUT RI ke-75.

WowKeren - Pemerintah telah mencairkan sejumlah anggaran untuk membayarkan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil atau ASN pada Senin (10/8) kemarin. Usai mendapat gaji ke-13, ASN kini juga bisa mendapat potongan untuk membeli motor.

Namun, diskon tersebut hanya berlaku untuk pembelian sepeda motor merek Yamaha. Program diskon ini berlaku untuk ASN yang yang ada di wilayah Jabodetabek. Terlebih lagi, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek Frengky Rusli menjelaskan jika diskon ini merupakan buah kerja sama antara Yamaha dengan lembaga pembiayaan BAF.

Ia melanjutkan jika diskon ini diberikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75. Bagi ASN yang membeli motor Yamaha di seluruh dealer Yamaha di area Jabodetabek selama bulan Agustus 2020 bisa mendapatkan potongan ini.


Syaratnya cukup mudah, ASN cukup menunjukkan KTP diri sendiri, KTP pasangan (apabila sudah menikah), kartu keluarga dan slip gaji atau ID Card. Diskon ini memungkinkan ASN untuk memiliki motor Yamaha dengan menghemat hingga Rp 6 juta. Diskon akan diberikan berupa potongan cicilan per bulan sebesar Rp 200 ribu.

"Program spesial ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para PNS di area Jabodetabek, yang tetap bersemangat dalam melayani negara," kata Frengky melalui keterangan resmi seperti dilansir dari Detik, Rabu (10/8). "Melalui program spesial ini para PNS dapat memiliki motor Yamaha dengan menghemat sampai dengan 6 jutaan rupiah."

Penganggaran gaji ke-23 kali ini rupanya membengkak. Jika sebelumnya dianggarkan Rp 28,5 triliun menjadi Rp 28,82 triliun. Anggaran itu terbagi ke dalam APBN sebanyak Rp 14,83 triliun ditambah dengan APBD senilai Rp 13,99 triliun.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru