Isu Prabowo Akan Gantikan Ma'ruf Amin Jadi Wapres, Gerindra Buka Suara
Instagram/prabowo
Nasional

Viral isu jika Prabowo Subianto akan menggantikan posisi Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Partai Gerindra langsung angkat berbicara.

WowKeren - Baru-baru ini muncul isu jika Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin akan dilengserkan dan digantikan oleh Prabowo Subainto. Munculnya isu tersebut akhirnya membuat Partai Gerindra angkat berbicara.

Politisi Partai Gerindra, Andre Rosiade hanya memberikan jawaban santai menanggapi spekulasi tersebut. Ia menilai jika isu yang beredar tersebut tidaklah benar sehingga tidak perlu dianggap serius.

“Kalau namanya spekulasi di dunia maya, ya tidak perlu dianggap serius lah,” kata Andre seperti dilansir dari Jawa Pos, Selasa (11/8). “Tidak perlu didengarkan isu atau rumor, Pak Prabowo menggantikan Maruf Amin.”

Andre menjelaskan jika Prabowo saat ini masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Selain itu, ia juga menjelaskan Prabowo akan terus bekerja setelah kembali dikukuhkan lagi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.


Menurut Andre, Prabowo sebagai Menhan saat ini tidak hanya fokus dalam mengurus masalah pertahanan negara saja. Namun, Prabowo juga telah berperan sebagai leading sector lumbung pangan nasional.

Situasi pandemi saat ini telah membuat Prabowo hingga pemerintah dan jajarannya bekerja ekstra keras demi kebaikan rakyat. Oleh sebab itu, Andre menilai jika spekulasi yang beredar tersebut sangatlah tidak penting dan tidak patut untuk dibicarakan.

Terlebih, masyarakat juga masih terus berjuang untuk keluar dari situasi krisis akibat penyebaran virus corona. “Rakyat butuh kerja keras, kalau spekulasi tidak perlu ditanggapi lah,” pungkasnya.

Sebelumnya, desas-desus mengenai Ma’ruf akan dilengserkan dan digantikan Prabowo pertama muncul dari akun Facebook Suara Millenial. Akun tersebut mengungah sebuah video yang berasal dari artikel opini bertajuk “Makruf Amin Akan Diganti?" yang diunggah di situs faktakini.net.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts