SOBA 2020: JYP Umumkan Jeongyeon Twice Bakal Absen Tampil Karena Masalah Kesehatan
Musik
Soribada Best KMusic Awards 2020

Pada 6 Agustus lalu, pihak agensi mengumumkan bahwa Jeongyeon mengalami masalah kesehatan yang mengakibatkan ia harus duduk saat menggelar konser online Twice. Rupanya kesehatan Jeongyeon belum membaik hingga kini.

WowKeren - Soribada diketahui akan kembali menggelar ajang penghargaan untuk para musisi papan atas Korea bernama Soribada Best K-Music Awards (SOBA) di tahun 2020 ini. Namun, baru-baru ini diumumkan bahwa salah satu member Twice, Jeongyeon harus absen tampil dalam acara tersebut lantaran masalah kesehatan.

Pada 6 Agustus lalu, pihak agensi mengumumkan bahwa Jeongyeon mengalami masalah kesehatan yang mengakibatkan ia harus duduk saat menggelar konser online "Beyond LIVE – TWICE: World in A Day". Rupanya kesehatan Jeongyeon belum membaik hingga kini, yang membuat ia harus absen dari penampilan Twice di SOBA 2020. Pada hari ini, Kamis (13/8), JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan berikut:

"Halo. Ini JYP Entertainment. Kami memberi tahu kalian bahwa karena alasan kesehatan, anggota Jeongyeon tidak akan ambil bagian dalam Soribada Best K-Music Awards 2020 pada 13 Agustus.


Kami meminta pengertian penggemar yang murah hati. Kami akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhannya yang cepat. Terima kasih."

SOBA 2020 diumumkan akan resmi digelar pada 13 Agustus mendatang. Ajang penghargaan tahunan ini diselenggarakan oleh salah satu platform streaming musik terbesar di Korea, Soribada. Tak heran acara ini rutin mendatangkan banyak artis ternama dalam malam penghargaannya.

Para artis yang akan tampil di upacara penghargaan adalah MAMAMOO, Red Velvet, Oh My Girl, TWICE, NCT Dream, Kang Daniel, VICTON, ASTRO, IZ*ONE, G-Friend, AB6IX, THE BOYZ, Stray Kids, (G)I-DLE, Kim Jaehwan, Ha Sungwoon, Kim Wooseok, TXT, ITZY, CRAVITY, LOONA dan banyak lagi. Selain itu, Jun Hyun Moo dan Jin Se Yeon sebelumnya terungkap akan menjadi pembawa acara penghargaan tersebut.

Penghargaan musik tahun ini sendiri akan digelar secara online pada LG U+ Idol Live mobile app karena pandemi yang berlangsung. Kriteria para nominasinya didasarkan pada streaming dan mengunduh data grafik langsung dari Soribada, pemungutan suara online melalui aplikasi Soribada dan juga sebagian oleh penilaian profesional. Semua album musik yang dirilis dari tahun lalu memenuhi syarat untuk kriteria penghargaan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts