Comeback Sebagai Even of Day, Sub Unit DAY6 Rilis Jadwal Promosi Album 'The Book of Us: GLUON'
Musik

Kamis (13/8) tengah malam, melalui akun Twitter resmi grup, pihak agensi mengejutkan fans dengan tiba-tiba merilis jadwal promosi untuk album debut sub unit Even Of Day bertajuk 'The Book of Us: GLUON'.

WowKeren - Dua member DAY6, Jae dan Sungjin diketahui sedang menjalani hiatus untuk pemulihan kesehatan mereka. Namun beberapa waktu lalu, JYP Entertainment membawa kabar gembira dengan mengumumkan bahwa band tersebut tengah bersiap untuk merilis sub unit pertama mereka.

Pihak agensi mengkonfirmasi DAY6 akan segera comeback namun sebagai sub unit bernama Even Of Day. Sub unit tersebut akan berisi 3 member yakni sang bassis Young K, keyboardist Wonpil dan drummer Dowoon. Lebih lanjut diungkapkan bahwa comeback DAY6 sebagai unit ini akan dijadwalkan pada 30 Agustus mendatang.

Pada hari ini, Kamis (13/8) tengah malam, melalui akun Twitter resmi grup, pihak agensi mengejutkan fans dengan tiba-tiba merilis jadwal promosi untuk album debut sub unit bertajuk "The Book of Us: GLUON". Band tersebut membuat jadwal promosi ini sebagai peta alih-alih bukan daftar biasa. Tak hanya itu, tata letak peta juga dibuat sedemikian rupa menyerupai peta bintang astronomi.

Comeback Sebagai Even of Day, Sub Unit DAY6 Rilis Jadwal Promosi Album \'The Book of Us: GLUON\'

Twitter


Unit ini secara resmi akan merilis album dan video klip mereka pada tanggal 31 Agustus pukul 6 sore KST. Namun sebelumnya, penggemar akan dimanjakan dengan beberapa konten seperti trailer film pada 14 Agustus, voice instruction pada 17 Agustus serta trakclist pada 18 Agustus.

Selain itu, akan ada teaser konsep untuk masing-masing member pada 19 hingga 21 Agustus mendatang. Untuk album sampler yang berisi bocoran lagu comeback mereka, akan dijadwalkan rilis pada 28 Agustus yang kemudian disusul dengan hitungan mundur comeback pada V Live.

Even of Day adalah nama sub unit yang dibuat oleh bos JYP Entertainment, Park Jin Young. Pelantun "Who's Your Mama?" itu memusatkan perhatian pada kata berbahasa Inggris lama "even", yang berarti "malam" dan menggabungkannya dengan kata "day" dalam nama unit.

Hal ini menyampaikan pesan bahwa hari yang cerah akhirnya akan datang melalui malam yang dalam dan gelap, dan aspirasi untuk menyampaikan harapan yang bergema melalui musik. Ketiga member unit yakni Young K, Wonpil, dan Dowoon, diharapkan akan menghadirkan sensibilitas yang lebih dewasa melalui sub unit DAY6 (Even of Day) ini. Hal ini terlihat berdasarkan pemilihan subjek yang sangat baik dan kemampuan ekspresi lagu mereka.

DAY6 sendiri sebelumnya comeback dengan merilis album bertajuk "The Book of Us: The Demon" dengan lagu utama berjudul "Zombie". Namun sayang, DAY6 mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara semua aktivitas grup dan promosi comeback karena fokus terhadap kesehatan mental beberapa anggota.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts