Park Jin Young Jelaskan Soal Tuduhan Ikut Sekte Sesat dan Ungkap Masa Kuliah Bareng Bos Big Hit
Selebriti

Park Jin Young membahas kontroversi atas agamanya. Pada 2018, Dispatch menerbitkan foto dan rekaman Park Jin Young di sebuah pertemuan keagamaan dan menuduhnya sebagai anggota Sekte Keselamatan.

WowKeren - Park Jin Young menjadi bintang tamu di acara "Radio Star" yang tayang pada Rabu (12/8). Di sini, pendiri JYP Entertainment tersebut mengenang masa-masa kuliahnya bersama pendiri Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk.

Bang Si Hyuk dan Park Jin Young bertemu pada tahun 1990-an dan sering bekerja sama dalam musik. Saat Park Jin Young mendirikan label JYP Entertainment, Bang Si Hyuk bergabung sebagai produser. Bang Si Hyuk meninggalkan JYP pada 2005 untuk mendirikan Big Hit Entertainment.

Di "Radio Star", Park Jin Young berkata, "Kami berada di Amerika Serikat saat itu, dan kami tidak punya uang, jadi kami berbagi kamar di rumah seseorang yang aku kenal. Selama setahun penuh, kami tidak dapat menjual satu lagu pun. Kami berdua gelisah tinggal di rumah orang lain, jadi kami bertengkar tentang hal-hal terkecil."

"Dia setahun lebih muda dariku dan dia bertanggung jawab mencuci pakaian. Dia mengatakan kepadaku untuk tidak meninggalkan kaus kaki di dalam. Aku terus lupa dan akhirnya kami berdua lelah suatu hari dan meledak. Ini sekitar 2003-2004," lanjutnya.


Meskipun promosi mereka di Amerika dulu mereka mengalami kesulitan, JYP Entertainment sekarang memiliki gedung perusahaan baru dengan restoran organiknya sendiri. Park Jin Young berkata, “Aku tidak berpikir JYP akan menjadi sebesar ini. Sejujurnya, sulit dipercaya bahwa agensi hiburan bisa memiliki gedung 10 lantai. Tentu saja, Big Hit lebih besar, dan (YG Entertainment) Yang Hyun Suk juga lebih besar.”

Disebutkan bahwa JYP Entertainment baru-baru ini melampaui SM dan YG Entertainment dalam nilai pasar agregat. Park Jin Young berkata, “Artis dan karyawan akan berantakan saat mereka berpikir, 'Aku nomor satu.' Sejujurnya, nomor dua adalah tempat terbaik. Untuk mencoba dan mempertahankan posisi nomor satu, kau harus mempersiapkan lebih banyak dan kau menjadi cemas.”

Di sini, Park Jin Young juga membahas kontroversi atas agamanya. Pada 2018, Dispatch menerbitkan foto dan rekaman Park Jin Young di sebuah pertemuan keagamaan dan menuduhnya sebagai anggota Sekte Keselamatan. Park Jin Young mengklarifikasi bahwa dia bukan bagian dari sekte ini, bahwa dia bukan dari denominasi tertentu, dan bahwa pertemuan tersebut berasal dari kelompok belajar Alkitab biasa yang dia mulai dengan temannya.

Park Jin Young berkata, “Aku pertama kali mengembangkan iman saat belajar Alkitab. Tapi kemudian ada artikel yang mengatakan bahwa aku adalah bagian dari agama palsu. Dikatakan bahwa aku berafiliasi dengan agama tertentu, tapi itu tidak benar. Ini adalah kelompok belajar yang bertemu tanpa afiliasi dengan kelompok mana pun. Outlet media menerbitkan artikel-artikel ini, dan itu tidak benar, tetapi mereka tidak mempublikasikan apa pun tentang fakta bahwa itu terbukti salah.”

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait