Jokowi Hadiri Sidang Tahunan, Anggota MPR/DPR Dilarang Minta Selfie
Getty Images
Nasional

Sidang pada Jumat (14/8) hari ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penularan COVID-19. Seluruh anggota DPR/MPR yang hadir diimbau untuk menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

WowKeren - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti sidang tahunan MPR/DPR pada Jumat (14/8) hari ini. Sidang tahunan MPR/DPR ini sudah dimulai tepat pukul 09.00 WIB tadi.

Sidang pada hari ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penularan COVID-19. Seluruh anggota DPR/MPR yang hadir diimbau untuk menjaga jarak dan juga menggunakan masker. Para peserta sidang pun juga dilarang untuk mengambil selfie bersama Jokowi atau Ma'ruf Amin seusai acara.

"Kami meminta dengan hormat kerja sama Bapak, Ibu sekalian yang hadir secara fisik di ruang paripurna agar selesai acara tetap berada di depan kursi masing-masing," ujar MC Sidang Tahunan MPR/DPR. "Tidak berjabat tangan dan swafoto atau selifie dengan Presiden RI dan Wapres RI, demi mentaati protokol kesehatan COVID-19."

Selain itu, seluruh anggota DPR/MPR juga diminta untuk memasang ponsel mereka dalam mode hening demi menjaga kekhidmatan acara sidang tahunan ini. "Kami ingatkan kembali telepon seluler dan alat komunikasi mohon dipasang dengan posisi hening atau getar," tegas sang MC.


Sementara itu, Jokowi tampak menghadiri sidang tahunan pada hari ini dengan mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT) dan masker hitam. Pakaian adat yang dikenakan Jokowi terdiri dari kemeja hitam lengan panjang dengan balutan kain dan topi berwarna emas. Sedangkan Ma'ruf Amin yang telah tiba sebelum Jokowi tampak mengenakan setelan jas resmi berwarna hitam dan dasi merah.

Dalam sidang tahunan hari ini, Jokowi diagendakan menyampaikan Pidato Kenegaraan sebanyak dua kali. Pada sidang tahunan 2019 lalu, sang Presiden menyampaikan Pidato Kenegaraan sebanyak tiga kali.

Sebanyak 6.300 personel pun telah dikerahkan untuk mengamankan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Gedung DPR-MPR ini. Ribuan personel tersebut berasal dari jajaran Polda Metro Jaya, sejumlah Polres, TNI dan Pemerintah Daerah.

"Sekitar 6.300 Polda, Polres TNI dan Pemda," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dilansir iNews.id pada Jumat (14/8). Menurutnya, rekayasa lalu lintas juga telah dipersiapkan jika nantinya terjadi kepadatan terkait agenda tahunan tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru