Baim Wong Akui Belajar Soal Ibadah Dengan Tulus Pasca Perhatikan Keseharian Dude Harlino
Instagram/baimwong/dude2harlino
Selebriti

Baim Wong menceritakan soal spiritual dalam kehidupannya. Ia mengaku mendapatkan pembelajaran soal menjalani ibadah dengan tulus pasca memperhatikan keseharian Dude Harlino.

WowKeren - Belum lama ini Baim Wong berkolaborasi untuk membuat konten bersama Daniel Mananta. Dalam kesempatan tersebut, suami Paula Verhoeven ini menceritakan bagaimana kisah spriritual kehidupannya.

Baim kemudian mengaku bahwa ia sempat mendalami Islam setelah melihat keseharian rekannya, Dude Harlino. "Buat gue Islam itu terkadang bukan cara orang itu mengajarkan. Gue pernah... satu jujur aja gue belajar dari Dude yang mana dia tidak pernah mengajarkan gue," ungkap Baim Wong dalam video yang diunggah pada Kamis (13/8).

Baim mengaku tak pernah diajarkan soal agama secara langsung oleh Dude. Namun ia melihat langsung bagaimana Dude menjalankan ibadah dalam kesehariannya.

"Tiba-tiba dia puasa. Dan puasa dia hebat ya, puasa dia itu istilahnya ketika dia ditawari makan, 'Dud, makan dud,' dia jawab ' 'Oh iya, udah'," papar Baim. "Dia bilang udah loh. Kalau misalkan dia puasa... kan orang kalau puasa banyak yang bilang puasa, dan ih keren ya. Gue pun seperti itu."


Saat tiba adzan maghrib, Baim lantas melihat Dude berbuka. Di situ Baim baru mengetahui bahwa Dude tak pernah menggembor-gemborkan dirinya sedang beribadah supaya banyak dilihat orang.

Tak hanya dalam hal berpuasa, Baim juga belajar bagaimana tulus menjalani ibadah yang lainnya dari Dude. "Dia enggak lihat ada gue di belakang pas dia ditawarin makan saat itu. Di situ gue, hebat nih orang, dan belajarlah satu. Dia salat dhuha juga," terang Baim.

Singkat cerita, Baim lantas menceritakan kepada suami Alyssa Soebandono itu bahwa ia telah terinspirasi dari cara ibadahnya. Mendengar itu, Dude pun terkejut.

"Gue bilang, 'Dud, gue banyak loh belajar dari loe'. Dia bilang 'Belajar apa im?' ya gue bilang ini ini dan dia jawab thank you im," tutur Baim. "Akhirnya gue bilang ke dia, sebenarnya Islam itu tak perlu mengajarkan, dan lu (Dude) Islam."

"Iya, ya enggak perlu dikutbahin, enggak perlu diceramahin," timpal Daniel. Baim lantas membenarkan pernyataan Daniel. "Iya, enggak perlu," pungkas Baim menutup perbincangan.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts