Kini Pakai Cadar, Five Vi Ceritakan Awal Mula Hijrah Usai Alami Tanda-Tanda Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Usai memutuskan hijrah, Five Vi baru-baru ini terlihat mengenakan cadar. Five Vi pun menceritakan prosesnya mendapatkan hidayah hingga meninggalkan kehidupannya yang lama.

WowKeren - Five Vi dulu dikenal sebagai salah satu artis wanita yang melekat dengan imej seksi. Namun sejak beberapa waktu terakhir, Five Vi telah mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan memakai cadar karena memutuskan untuk hijrah.

Kali ini, Five Vi menceritakan bahwa ia memutuskan berhijrah setelah mendapatkan sejumlah tanda-tanda yang mengingatkannya akan Tuhan. Artis berusia 40 tahun tersebut juga merasa kehidupannya hampa dan tak lagi cocok dengan kondisi dunia entertainmen saat ini.

"Awal mulanya sebenarnya sudah banyak tandanya, seperti banyak uban di rambut, sering mengingat kematian yang bisa kapan aja dipanggil, terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang," ujar Five Vi kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/8). "Aku merasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah, aku udah enggak cocok sama dunia entertain. Karena sekarang berlomba-lomba menaikkan hal negatif untuk tenar."


Lebih lanjut, Five Vi menyebutkan bahwa ia sempat mengalami pergolakan hati sebelum berhijrah. Apalagi wanita bernama asli Fivey Rachmawati tersebut mengalami beberapa ujian berat. Namun Five Vi berusaha mengambil hikmah dari setiap cobaan yang menimpanya dengan memperdalam ilmu agama.

"Aku berkarier dulu bukan untuk terkenal, terkenal cuma bonus aja. Sebagai publik figur pengin terkenal pasti ya, dari situ ada gejolak hati. Kemudian kena tipu waktu itu, papaku lagi sakit. Jadi seakan semua itu peringatan dari Allah. Waktu itu aku sempat membatalkan job, aku disuruh pulang karena papaku sakit," cerita Five Vi. "Itu berasa kayak sayang ya kerjaan itu diambil buat kehidupanku dan bisa bantu buat papaku. Ternyata hikmahnya baru aku rasakan, sesuatu yang buruk ada hikmahnya, aku ada waktu luang. Biasanya aku dengerin ceramah di Instagram. Semakin banyak tahu ilmu agama, semakin aku takut sama Allah."

Selain itu, Five Vi juga semakin rajin mendatangi acara pengajian dan sadar tentang dosa-dosanya di masa lalu. Five Vi sendiri sudah meminta foto-foto seksinya dihapus, lantaran tak mau menambah dosa.

"Ternyata banyak sekali dosa yang baik aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus harus dengan ilmu itu dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayah dan Allah aku enggak bisa seperti ini. Terus kedua ilmu, ilmu yang menarik aku menjadi muslimah yang baik," papar Five Vi. "Memang perempuan tidak boleh eksis itu jadi pergulatan hati ya. Aku sempat siarkan minta foto dihapus. Kalau posting aku ingin menginspirasi orang aja. Aku zaman dulu begitu sekarang bisa berubah, pengin istiqomah enggak ada niatan lain."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait