Mantap Hijrah, Five Vi Akui Tinggalkan Dunia Hiburan dan Pilih Profesi Baru
WowKeren/Fernando
Selebriti

Keputusan Five Vi untuk hijrah membuatnya meninggalkan dunia hiburan. Meski tak sebanyak dulu, Five Vi melakukan pekerjaan ini untuk mendapatkan penghasilan.

WowKeren - Five Vi telah menceritakan awal mula ia memutuskan untuk berhijrah dan memperdalam agama. Rupanya Five Vi juga semakin pilih-pilih dalam menerima tawaran pekerjaan, lantaran ia sudah meninggalkan dunia hiburan Tanah Air.

"Orang tahu imej aku zaman dulu, aku harus menginformasikan diri aku sekarang kalau aku sudah berubah. Aku baru sekarang terima kerjaan. Itupun saran dari papa aku tujuannya menginspirasi orang," ujar Five Vi kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/8). "Tadinya aku tolak semua kerjaan, itu cobaan orang hijrah. Desember (2019) berhijab teman nawarin manggung nyanyi. Ya Allah, musik haram, say. Padahal ditanya mau budget berapa tapi enggak (menerima) lah."

Lebih lanjut, Five Vi juga sudah menolak tawaran untuk syuting karena menghindari bersentuhan dengan lawan jenisnya. Aktris berusia 40 tahun tersebut pun merasa malu kepada Tuhan atas dosa-dosa yang ia perbuat di masa lalu.

"Ada tawaran (syuting) stripping aku tolak karena memang aku takut bersentuhan dengan lelaki kan. Kalau adegan suami istri pasti nyentuh atau pegangan tangan atau apa itu enggak boleh kan. Aku udah mantap sih untuk hijrah ini, jadi memang sudah setop lah," tutur Five Vi. "Saat itu paling berat adalah dosa maksiat ke Allah. Terus sekarang lihat orang lain begitu, malu sendiri merasa dulu maksiat banget, berdosa, bersalah, dan malu luar biasa. Dulu urat malu aku lepas enggak tahu ke mana. Karena memang perempuan harus punya malu ya kodratnya."


Selain itu, Five Vi membenarkan bahwa penghasilannya sejak hijrah tak sebanyak dulu, apalagi sekarang ditambah dengan adanya pandemi COVID-19. Untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, pemain film "Terowongan Casablanca" tersebut beralih profesi menjadi pedagang busana muslim.

"Aku dari dunia entertain ke tidak lagi ekonomi beda banget dan jomplang. Sekarang banyak orang kesusahan ekonomi, jadi aku enggak sendiri. Aku tenang aja banyak temannya, Allah ada rencana baik dari semua kejadian," cerita Five Vi. "Tadinya mau dagang belum lancar karena aku ambil barang dari orang yang harganya sudah tinggi. Dijual harga lebih tinggi lagi sementara orang suka murah meriah, aku sempat setop. Kejadian lucu pakai cadar aku jualan karena ada gandulannya. Akhirnya pakai sendiri dan untuk dijual."

Lebih lanjut, Five Vi mengungkapkan bahwa ia bersyukur meski pemasukannya tak lagi sebanyak dulu. Pemilik nama asli Fivey Rachmawati tersebut juga sudah mulai menghindari cicilan yang masuk ke dalam riba.

"Belum lancar jualannya, tapi walaupun tidak sebanyak dulu cukup aja keuangan aku alhamdulillah berkah dari Allah. Memang berat sih, aku ada cicilan enggak tahu itu riba. Sekarang merasakan beratnya riba. Tapi aku ambil positifnya anggap ini penghapusan dosa aku," ungkap Five Vi. "Kalau ada rezeki lebih bayar riba itu. Setelah itu enggak mau bayar cicilan lah. Enggak mau lagi saya mau menutup pintu utang yang terkesan nikmat dan indah."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait