Agensi BTS Dikritik Lantaran Patok Biaya Rp 2,1 Juta untuk Keanggotaan Fanclub Resmi
Selebriti

Sederhananya, Merch Pack adalah tambahan untuk keanggotaan ARMY yang sudah ada. Fans akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan fanclub resmi, serta keanggotaan seluler.

WowKeren - Big Hit Entertainment membuka keanggotaan fanclub resmi BTS (Bangtan Boys), Merch Pack, yang terbuka untuk fans domestik dan internasional. Tingginya harga yang dipatok untuk keanggotaan resmi fanclub BTS ini membuat agensi yang juga menaungi TXT tersebut dikritik.

Dengan harga 175.000 won (Rp 2,1 juta) untuk pembelian global, penggemar bisa mendapatkan keuntungan keanggotaan seluler. Namun mereka hanya bisa mendapatkan kartu keanggotaan fisik jika membeli kit penggemar resmi dari pendaftaran keanggotaan ARMY asli secara terpisah.

Fans juga mendapatkan akses untuk membeli barang eksklusif keanggotaan, peluang pembelian di muka untuk WeVerse Shop dan diskon serta manfaat keanggotaan lainnya, peluang pembelian di muka untuk tiket dan acara, akses pendaftaran untuk menghadiri pre-recording acara musik, area dan konten khusus anggota WeVerse, serta kesempatan untuk mengajukan kehadiran di acara BTS khusus.

Sederhananya, Merch Pack adalah tambahan untuk keanggotaan ARMY yang sudah ada. Fans akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan fanclub resmi, serta keanggotaan seluler. Namun, kit fanclub resmi tersedia untuk pembelian terpisah. Yang spesial dari Merch Pack ini adalah fans akan membeli total 4 Merch Box dengan 175.000 won. Isi Merch Box sendiri dirahasiakan, namun kotak pertama terungkap akan berisi selimut dan poster kain.

Agensi BTS Dikritik Lantaran Patok Biaya Rp 2,1 Juta untuk Keanggotaan Fanclub Resmi

Source: Theqoo

Namun, yang membuat penggemar marah adalah bahwa biaya pengiriman dibebankan secara terpisah. Meskipun fans mendapatkan 4 kali Merch Box yang tersebar dalam periode waktu yang tidak diungkapkan, fans harus membayar biaya pengiriman yang akan sangat tinggi terutama untuk fans internasional. Hal ini pun turut menjadi sorotan para netizen di situs komunitas online Theqoo.


"Big Hit tidak memikirkan masa depan BTS tapi hanya memikirkan menghasilkan uang dari fans."

"175.000 won tidak masalah, tapi tolong beritahu aku apa barangnya, dan cobalah untuk menghilangkan biaya pengiriman..."

"175.000 won sebanyak 4 kali? Tapi BTS sangat populer sehingga hal-hal seperti bisa melakukan pra-pembelian itu bagus… Idol lain mungkin sama tapi tetap saja..."

"Apakah BTS pensiun tahun depan? Kenapa mereka begitu mendesak akan uang?"

"'I-LAND' gagal jadi mereka mencoba mendapatkan uang dari ini. Tidak percaya 175.000 won? Mereka setidaknya harus memberi tahu kami apa yang ada di dalamnya tapi sebelumnya mereka hanya meminta uang dulu? Dan kalau kalian membeli ini, bisakah kalian membeli barang atau tiket di muka sebelum mereka yang terdaftar dalam fanclub resmi sebelumnya? Wow, ini sangat tidak adil."

"Big Hit benar-benar memperlakukan fans seperti ATM."

"Aku fans BTS, tapi aku rasa aku tidak bisa membeli ini."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait