Ribut di Pesawat Gara-Gara HP, Ini Beda Pengakuan Anak Amien Rais dan Pimpinan KPK
Instagram/mumtaz.rais
Nasional

Adapun insiden Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango dan putra Amien Rais, Mumtaz Rais, ini terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan rute Gorontalo-Makassar-Jakarta.

WowKeren - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan bahwa dirinya terlibat dalam cekcok dengan putra Amien Rais, Mumtaz Rais. Adapun insiden ini terjadi di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan rute Gorontalo-Makassar-Jakarta.

Menurut Nawawi, insiden tersebut berawal kala ia menegur Mumtaz yang menggunakan ponsel ketika pesawat sedang transit dan mengisi bahan bakar di Makassar. Nawawi menjelaskan bahwa Mumtaz masih terus menggunakan ponselnya meski telah diperingatkan oleh awak kabin.

Karena duduk di kursi nomor 6A dan sebaris dengan Mumtaz yang menduduki kursi 6K, Nawawi pun mengaku turut merasa terganggu. "Cara yang bersangkutan (Mumtaz) berkomunikasi dengan suara yang keras telah sangat mengganggu hak kenyamanan yang seharusnya saya peroleh sebagai sesama penumpang."

Sementara itu, Mumtaz memberikan keterangan yang berbeda atas insiden ini. Mumtaz mengaku bahwa Nawawi salah menduga dirinya telah bersitegang dengan awak kabin.


"Yang ada memang terjadi kesalahpahaman antara Nawawi dan saya. Jadi ini personal antara penumpang dan penumpang. Kebetulan memang persoalan telepon," terang Mumtaz. "Mungkin Pak Nawawi juga tidak mendengar pembicaraan saya dengan pramugari. Jadi mungkin beliau punya dugaan kalau saya dengan pramugari itu lagi eyel-eyelan, tapi justru pramugari itu menyarankan untuk ke depan agar lebih jelas suaranya."

Selain itu, Mumtaz juga mengaku sempat tak mengenali sosok Nawawi karena keduanya sama-sama mengenakan masker di dalam pesawat. Mumtaz mengaku bahwa insiden tersebut telah diselesaikan di atas pesawat, sehingga tidak perlu dibesar-besarkan lagi.

"Jelas di pesawat itu mereka (pramugari) sempat kami datangkan, mereka bilang sudah beres dan memberikan nasi ayam ke saya dan Pak Nawawi," ujar Mumtaz. "Jadi kasus ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan, bahkan bisa dibilang remeh temeh, tapi karena tidak ada permasalahan antara penumpang dan maskapai."

Terkait persoalan penggunaan ponsel, Mumtaz mengakui bahwa suaranya memang agak kencang saat menelepon. Hal ini yang diduga memancing perdebatan di antara Nawawi dan Mumtaz.

"Yang ada mungkin itu masalah antara saya dan penumpang yang lain, mungkin karena nada bicara saya saat telepon itu memang agak kencang," pungkas Mumtaz. "Tapi ke nada bicara yang saya ajak telepon."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait