Lama Tak Terlihat, Fatin Shidqia Ternyata Sibuk Kejar Kelulusan Pendidikannya Di LSPR
Instagram/fatin30
Selebriti

Fatin Shidqia rupanya belakangan ini tengah disibukkan dalam perkuliahan untuk mengejar kelulusannya mengingat kini ia tengah memasuki semester akhir di London School of Public Relations.

WowKeren - Penyanyi Fatin Shidqia lama tak terlihat di panggung hiburan. Rupanya perempuan berusia 24 tahun ini disibukkan dengan perkuliahannya yang kini tengah memasuki semester akhir.

Seperti diketahui, Fatin mengenyam kuliah di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Performing Art Communication. Selain itu, ia juga mengaku tengah disibukkan untuk pengerjaan album terbarunya.

"Sebenarnya nggak ke mana-mana sih, di rumah aja. Terus karena emang lagi ngejar, aku udah semester akhir juga. Ya mau ngejar lulus," ujar Fatin Shidqia Lubis seperti dilansir dari DetikHOT saat ditemui di kawasan Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). "Terus aku juga sekarang lagi ngerjain album. Jadi lebih berkutat ke arah situ sih."

Lebih lanjut, Fatin lantas menceritakan bagaimana pengalamannya yang menjalani sistem belajar secara daring lantaran adanya pandemi Corona. Fatin mengaku bahwa ia sering mengalami banyak kendala meskipun sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin.

"Pengalaman kuliah secara online menurut aku lebih susah daripada offline alias harus ke kampus," papar Fatin. "Karena kalau aku kalau offline kan bisa benar-benar ngecek hp, misalnya ada pengumuman apa langsung kayak ditempel gitu-gitu."


"Kalau online itu benar-benar harus kayak cek email terus. Belum lagi kayak nggak semuanya langsung up to date kayak, abis ini langsung kirim email ya," tambah Fatin. "Bisa kayak gitu tapi emailnya baru ada besok. Lebih kendalanya menurut aku lebih banyak."

Meski begitu, Fatin tetap berusaha berlapang hati untuk melakukannya. Pasalnya ia menyadari bahwa kesehatannya jauh lebih penting dan harus diutamakan.

"Tapi di satu sisi karena emang kita semua penginnya sehat-sehat," terang Fatin. "Penginnya tetep kayak sosial distancing dan sebagainya jadi ya berusaha semaksimal mungkin sih walau online juga."

Namun Fatin tak dapat memungkiri, kestabilan koneksi internet menjadi kendala yang paling sering terjadi dalam proses belajarnya di perkuliahan. Hal itulah yang membuat Fatin lebih merasa nyaman belajar secara offline ketimbang online.

"Sebenarnya karena tadi aku bilang lebih sulit memang lebih sulit cuma memang nggak yang beda banget sih. Jatuhnya kayak yang kelas online itu nggak semua kita itu punya koneksi yang maksimal gitu, yang bagus," pungkas Fatin. "Jadi dalam beberapa kayak putus-putus. Kan nggak enak gitu lo. Sampai akhirnya tetap bisa dicari solusinya cuma kendala-kendala kecil kayak gitu tetap ada."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait