Heboh 'Boneka Iblis' Annabelle Kabur dari Museum Hingga Jadi Trending Topic, Ini Faktanya
SerbaSerbi

Rumor hilangnya 'boneka iblis' legendaris dari Museum Warrens' Occult membuat Annabelle sukses menjadi perbincangan warganet. Boneka ini diyakini sebagai tempat bersemayam iblis.

WowKeren - Siapa yang tak kenal Annabelle? Nama ini pastinya sudah tak asing lagi bagi para penggemar film khususnya film horor. Boneka legendaris ini dirumorkan kabur dari Museum Warrens' Occult.

Tak pelak hal ini membuat warganet ikut heboh dan ramai membicarakannya. Tak heran jika kata kunci 'Annabelle' sempat menjadi trending topic di linimasa Twitter pada Sabtu (15/8) ini.

Warganet yang mendengar rumor ini, tak sedikit dari mereka yang khawatir karena memang boneka ini bagi sebagian orang menyeramkan. Namun usut punya usut, ternyata informasi tersebut tak lebih dari sekadar hoaks. Pasalnya, boneka yang diyakini hidup tersebut memang sudah lama tidak berada di Museum Warren. Terlebih lagi, museum itu telah ditutup sejak 2019 lalu karena aturan dari pemerintah setempat.

Bagi yang belum tahu, Annabelle diyakini sebagai perwujudan boneka hantu di dunia nyata. Dilansir dari Newsweek, boneka ini mula-mula dimiliki oleh dua wanita muda.


Hingga keduanya memutuskan untuk pergi ke seorang paranormal usai fenomena yang mengejutkan mereka. Mereka melihat jika boneka itu hidup dan bisa bergerak di apartemen tempat mereka tinggal bahkan meninggalkan sejumlah catatan.

Terkait keberadaan Ananbelle, ternyata boneka hantu yang diyakini oleh paranormal telah dirasuki roh jahat ini disimpan oleh menantu lelaki Ed dan Lorraine Warren, Tony Spera. Lorraine mengatakan jika ia dan suami memang tak memilih untuk menghancurkan boneka tersebut.

Bagi mereka, menghancurkan boneka itu bukan menjadi solusi. Sebab, masalah bukan ada pada boneka melainkan iblis yang bersemayam dalam boneka tersebut.

"Menghancurkan boneka itu hanya akan menghancurkan wadah, bukan iblis yang bersemayam di dalamnya," kata mendiang pada 2014 lalu. "Setidaknya dengan disimpan, kita tahu di mana iblis itu berada. Dia tidak berkeliaran di dunia dan membahayakan orang lain."

Kisah Annabelle membuat salah satu franchise film tertarik untuk menjadikannya sebagai inspirasi film misteri. Boneka ini ini pertama kali diangkat dalam film The Conjuring (2013) sebelum akhirnya punya spin-off-nya sendiri yang berjudul Annabelle (2014).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru