Buku Foto Hyun Bin Dirilis Tanpa Izin, Agensi Ambil Langkah Hukum
TV

Penerbit buku foto Hyun Bin yang membuat kesepakatan untuk penerbitan ulang dengan penerbit Jepang buka suara mengaku pihaknya membuat kesepakatan dengan Korps Marinir.

WowKeren - Pada Selasa (18/8), media Jepang melaporkan bahwa buku foto Hyun Bin yang diambil selama dia berada di Korps Marinir akan diterbitkan ulang pada 7 September mendatang. Publikasi ulang ini terinspirasi oleh popularitas drama Hyun Bin "Crash Landing on You", di mana ia berperan sebagai tentara Korea Utara.

Buku yang dimaksud sebelumnya telah diterbitkan di Korea Selatan sebagai buku elektronik pada tahun 2012. Buku tersebut tersedia dalam versi offline di Jepang pada tahun 2014 usai kontrak dengan penerbit Jepang.

Agensi Hyun Bin dikeluarkan dari kontrak ini. Foto-foto di buku tersebut telah diambil oleh Marinir untuk penggunaan umum tetapi akhirnya dijual. Sebagai pegawai negeri, personel militer tidak memiliki hak potret atas fotonya.

Menanggapi perilisan tanpa izin dari buku foto Hyun Bin ini, agensi Hyun Bin pun buka suara. VAST Entertainment mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan penerbitan Korea.

Sumber dari agensi menyatakan, "Sama seperti tahun 2014, kami tidak mendengar apa pun tentang publikasi ulang di Jepang. Kami melihat bahwa itu tersedia untuk pre-order di Amazon Jepang dan menghubungi penerbit saat ini. Penerbit bingung dan mengatakan bahwa mereka mengira agensi Korea telah memberikan izin."


Sumber tersebut melanjutkan, "Pada tahun 2014, kami memutuskan bahwa itu adalah urusan Korps Marinir dan tidak mengambil tindakan hukum. Kali ini berbeda. Selama 10 tahun terakhir, foto-foto yang diambil untuk keperluan umum terus digunakan tanpa persetujuan sebelumnya. Ini adalah masalah yang menjadi perhatian perusahaan swasta dalam hal ini. Kami baru-baru ini berdiskusi dengan firma hukum dan akan mengambil tindakan hukum."

Sumber dari Planet Media, penerbit domestik yang membuat kesepakatan untuk penerbitan ulang dengan penerbit Jepang menyatakan, "Kami hanya menerbitkan kembali konten yang diterbitkan lima tahun lalu tanpa materi baru. Ini tentang Marine Hyun Bin, bukan aktor Hyun Bin dan diterbitkan berdasarkan perjanjian antara penerbit dan Marinir, jadi agensi Hyun Bin sebelumnya dan saat ini tidak ada hubungannya dengan itu."

Sumber dari Korps Marinir menyatakan, "Kami pertama kali mengetahui tentang republikasi di Jepang melalui artikel berita. Penerbit tidak membuat kesepakatan dengan Korps Marinir tentang hal ini."

Ketika ditanya apakah Marinir memiliki rencana untuk membuat kesepakatan di masa depan, sumber dari Korps Marinir menyatakan, "Kami perlu menyelidiki ini lebih dekat."

Sementara itu, Hyun Bin saat ini sedang syuting film "Bargaining" (judul terjemahan masih bisa diubah) yang didasarkan krisis sandera Korea Selatan tahun 2007 di Afghanistan.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts