Sukses Bertahan di Dunia Hiburan, Rhoma Irama Ungkap Amalan Ini
Instagram/rhoma_official
Selebriti

Rhoma Irama memberikan tanggapan mengenai kesuksesannya bertahan di dunia hiburan meski banyak melewati rintangan. Rhoma pun mengungkap rahasia amalan yang membuatnya bisa bertahan.

WowKeren - Nama Rhoma Irama tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia sebagai seorang raja dangdut. Mengawali karier sejak tahun 70-an, Rhoma dikenal sebagai salah satu figur yang tangguh, meski dihantam berbagai cobaan. Hal itu rupanya membuat Ustaz Das'ad Latif penasaran dengan amalan yang dikerjakan Raja Dangdut ini.

"Saya pelajari hidup Bang Haji, ditempa luar biasa. Banyak yang mau menjatuhkan. Zaman Pak Harto, Bang Haji dicekal, persulit, difitnah kiri-kanan. Tapi alhamdulillah tetap eksis," kata Ustaz Das'ad Latif soal amalan Rhoma Irama dilansir dari Matamata.com.

"Saya sering ditanya seperti itu. Kemudian saya balik bertanya, apakah ada amalan yang lebih hebat dari salat? Tapi saya katakan, salat itu ngambilnya aja di sidratul muntaha. Proses pengambilannya saja melalui langit ketujuh, masya Allah. Dari proses pengambilan itu saja luar biasa," jawab Rhoma Irama.

Rhoma Irama tak menampik bahwa banyak orang bangga memiliki benda-benda keramat yang diambil dari tempat-tempat khusus. Tapi bagi mantan suami Angel Lelga ini, sesungguhnya salat adalah sebuah amalan yang luar biasa dilihat dari prosesnya.


Rhoma Irama pun mempelajari dan memahami setiap bacaan dalam salat. Misalnya bacaan surah Al-Fatihah, atau bacaan doa ketika duduk di antara dua sujud.

"Dari dulu saya jalankan salat, saya harus mengerti artinya. Setelah mengertinya, saya pahami dari hakikat, dari bahasa-bahasa salat itu. Dalam surah Al Fatihah, ada ayat ' maliki yaumid-din'. Artinya Raja Hari Kiamat. Kita kadang sama presiden, sama raja di dunia tunduk bukan main. Ini Raja Diraja," jelas Rhoma Irama.

"Doa duduk di antara dua sujud itu luar biasa. 'Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, dan cukupkan segala kekuranganku, angkatlah derajatku, berilah rezeki kepadaku, berilah aku petunjuk, berikan juga kesehatan padaku, serta berilah ampunan kepadaku'. Ini masya Allah. Kalau kita resapi, kita renungkan, setelah salat subuh, kita beraktivitas, besar dada kita. Karena kita minta perlindungan sama Allah," lanjutnya.

Bagi Rhoma Irama, bila dijalankan dengan sungguh-sungguh, salat memiliki khasiat yang luar baisa. Rasa takut dan kesedihan akan hilang jika manusia berserah diri pada Tuhan.

"Kalau kita salat dengan sungguh-sungguh, dengan khusyuk, luar biasa efeknya untuk jiwa kita. Kalau kita bersandar pada Allah, saya rasa takut dan sedih itu nggak ada," punkgas Rhoma Irama.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru