Gagal Dinikahi Denny Sumargo, Dita Soedarjo Lelang Kebaya Pertunangan untuk Bantu Korban Cinta
Instagram/ditasoedarjo
Selebriti

Dita Soedarjo ikut berpartisipasi dalam sebuah acara pelelangan untuk amal. Salah satu barang yang dilelang oleh Dita Soedarjo adalah kebaya pertunangannya dengan Denny Sumargo.

WowKeren - Pengusaha muda, Dita Soedarjo diketahui sempat menjalani hubungan hingga ke jenjang pertunangan dengan Denny Sumargo. Tapi sayangnya, hubungan keduanya harus usai sebelum pernikahan. Kisah cintanya yang tak berjalan mulus bukan membuat Dita Soedarjo terpuruk.

Dita sepertinya malah justru semakin kuat untuk melangkah ke masa depan. Memiliki pengalaman ini, membuat Dita Soedarjo ingin membantu banyak orang yang juga mengalami patah hati. Terglibat dalam sebuah acara lelang untuk amal, Dita memutuskan untuk melelang kebaya dan juga bawahannya yang pernah dikenakan saat bertunangan dengan Denny Sumargo pada Agustus 2018 lalu.

"Pada awalnya saya mau lelang buku, tetapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya untuk melelang suatu barang yang memiliki cerita dan kenangan," ungkap Dita dilansir dari Liputan6.com. "Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu yang kemudian siap untuk saya lelang. Mengapa saya pilih ini? Karena ini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalu itu baik buat kita dan semua ada hikmatnya."


CEO es krim Haagen Dazs Indonesia, serta penulis buku Dignity itu rencananya akan mendonasikan hasil penjualan kebaya dan kain batik miliknya untuk konseling bagi remaja perempuan yang membutuhkan bantuan soal masalah percintaan. Menurut Dita, banyak wanita yang membutuhkan dukungan profesional untuk menyembuhkan luka akibat masalah percintaan.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan. Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius, tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," jelas Dita, di Jakarta, baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, Dita Soedarjo mendonasikan barang-barang yang dilelangnya dimulai dengan Rp 10 juta. Selain kebaya dan bawahan batik, ia juga menjual black dress serta stiletto dengan merek Sergio Rossi.

Meski sepatu itu merupakan pemberian seseorang namun tak bisa dipakai Dita lantaran ukuran tidak cocok dengan kakinya. Daripada mubazir, ia memutuskan untuk didonasikan saja.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts