Rizky Billar Ungkap Alasan Sering Bicara Anjay, Punya Pendapat Beda Soal Makna yang Disebut Kasar
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar mengungkapkan alasan dibalik dirinya yang gemar berbicara kata Anjay yang dianggap sebagian orang memiliki makna kasar. Ia pun tak peduli jika kata anjay yang sering diucapkannya menjadi polemik.

WowKeren - Kata "Anjay" belakangan ramai dibahas di sosial media. Kata yang sering diucapkan pesinetron Rizky Billar ini dianggap kasar sebagian orang, salah satunya Lutfi Agizal. Calon menantu Iis Dahlia ini bahkan sampai mengundang ahli bahasa di konten video YouTube-nya demi membahas makna dari kata "Anjay". Berkat video yang dibuatnya, Lutfi mendapat banyak hujatan dari warganet.

Terkait ramainya pembahasan soal "Anjay", Rizky Billar pun mengungkap mengapa ia sering menggunakan kata itu. Hal itu disampaikannya langsung saat bertemu dengan Syakir Daulay belum lama ini.

"Oh jadi ini nih, presiden anjay?" tanya Syakir Daulay kepada Rizky Billar di Instagram Stories, Kamis (20/8). "Memandangmu... anjay," jawab Rizky Billar dengan menyanyikan potongan lagu dangdut lalu membubuhkan kata anjay.

Dalam kesempatan itu, Syakir Daulay melempar pertanyaan soal anjay kepada Rizky Billar yang belakangan dipermasalahkan karena dianggap kasar. "Kenapa lo suka banget ngomong anjay?" tanya Syakir Daulay.


Rizky Billar Ungkap Alasan Sering Bicara Anjay, Punya Pendapat Beda Soal Makna yang Disebut Kasar

Instagram Story

Rizky Billar menjelaskan, penggunaan kata "Anjay" baginya bentuk ekspresi bahagia dan tidak berkonotasi negatif. "Karena menurut gue anjay itu bukan satu kata kasar, itu tuh ekspresi kesenengan gue gitu lo," jelas Rizky Billar. "Karena gue nggak nyangka bisa nyanyi lagu dangdut gitu."

Syakir Daulay kemudian bertanya soal polemik kata anjay. Terkait itu, Rizky Billar tidak menghiraukan. "Tapi kan kata orang-orang itu kasar? Eh enggak kata orang sih, kata satu orang," Syakir Daulay bertanya seraya melempar sindiran. "Ya kan kata satu orang," jawab Rizky Billar singkat.

Kata "Anjay" sendiri mendadak populer setelah Rizky dan Lesti Andryani beberapa kali mengatakannya saat sedang bercanda. Kata "Anjay" ini seolah melekat pada sosok Rizky Billar dan Lesti. Banyak warganet yang menganggap jika kata ini hanyalah kata biasa yang tidak bermakna kasar.

Namun, tampaknya hal berbeda dipaparkan oleh Lutfi. Ia bahkan menyebut jika kata "Anjay" bisa merusak moral bangsa. "Ini saya buat tanpa menyudutkan salah satu nama atau siapa pun. Saya menyebutkan ini karena kalimat ini muncul di publik," kata dia dalam potongan video yang viral di media sosial.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru